[Review] Moon (2009)

Bagi gue Moon adalah film Sci-Fi yang mengesankan, meskipun plot cerita yang dipaparkan sedikit membosankan. Namun, bagaimana Moon menjadi sangat indah dilihat dari segi sinematografi. Menceritakan tentang kehidupan seorang astronot yang ditugaskan di bulan, Sam Bell (Sam Rockwell).

Sebenarnya Sam tidak sendiri, ada GERTY disana. Sebuah robot multifungsi yang membantu semua pekerjaan Sam. Namun sesempurna apapun GERTY dia tidak bisa menggantikan kekosongan hatinya atas sang istri dan anaknya. Hingga pada akhirnya dua minggu lagi Sam bertugas di bulan. Dua minggu itu terasa panjang karena Sam terperangkap di gundukan tanah di dataran bulan saat berpatroli dan menemukan keanehan di stasiun-nya. Sesosok pria yang sangat mirip dengan dirinya, bahkan semua ingatan-ingatannyapun sama. Mereka saling klaim atas Sam yang asli dan yang kloningan. Rupanya perusahaan tempat Sam bekerjapun menutupi sebuah kenyataan bahwa Sam tidak hanya 3 tahun di bulan tapi lebih dari 15 tahun yang dibuktikan dengan anak gadisnya yang sudah beranjak dewasa, padahal dia sering melihgat pesan bahwa anaknya baru berusia 3 tahun.

Menonton Moon seperti menonton Wall-E versi manusia, tak ada peran lain selain Sam dan dia berakting sendiri dengan kemampuan yang lumayan baik. Satu hal yang sangat menarik di film ini adalah pemandangan keindahan bulan.

Movie Info :

Title : Moon

Cast : Sam Rockwell, Kevin Spacey (voice of GERTY)

Director : Duncan Jones

Rate : 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s