[Review] Where the Wild Things Are (2009)

Menonton sebuah film adaptasi menurut gue ada kurang dan lebihnya. Kurang, jika sang pembuat film sangat tidak patuh terhadap karya yang diadaptasi. Lebih, jika imajinasi sang pembuat film melebihi dari apa yang kita inginkan/bayangkan. Namun, alangkah netralnya jika menjadi pemikmati film adaptasi tanpa melihat karya yang diadaptasi terlebih dahulu.

Where the Wild Things Are adalah film adaptasi dari sebuah novel anak-anak yang konon sangat diminati. Untung saja gue tak pernah membacanya. Film ini berkisah tentang kesembronoan anak kecil di rumahnya, bukan karena dia nakal tapi dia tak diberi perhatian lebih karena orang tuanya bercerai. Kemudian dia kabur dari rumahnya, melalangbuana ke hutan belantara dan menemukan mahluk-mahluk aneh yang sebenarnya bodoh tapi punya keramahan dan hati yang tulus. Max (Max Records) adalah anak kecil itu, dia berjuang membodohi para mahluk itu untuk dapat bertahan hidup, hingga dia diterima kemudian ditelantarkan lagi karena kebohongannya terkuak.

Benang merah dari cerita ini adalah bagaimana seorang anak kecil yang mencoba mencari pembenaran atas sikap nakalnya di rumah, dan menganggap bahwa hidupnya adalah fase bermain tanpa henti. Menonton film ini sangat heartwarming, menyentuh dan sesekali tertawa melihat kekonyolan mahluk-mahluk aneh dan kepolosan Max.

Movie Info :

Title : Where the Wild Things Are

Cast : Max Records, Forest Whitaker

Director : Spike Jonze

Rate : 3,5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s