[Review] In The Loop (2009)

Seberapa “kuat”-kah anda menonton film komedi UK? jujur gue pribadi agak kedodoran pas nonton film-film komedi UK, kecuali drama romantis ya, film-film UK di genre drama romantis jagonya me-melting-kan hati tapi komedi? Kalau anda tidak mempunyai sense of cynical humor maka anda akan seperti gue : ketawanya telat!.

Film ini bercerita tentang hubungan Amerika-Inggris dan pendeskripsian perang bagi kedua belah pihak. Juru bicara Perdana Menteri yang emosian dan senang berkata kasar harus meredam isu nasional tentang perang, bagaimana seorang sekretaris departemen komunikasi sangat tidak menyetujui perang yang ditentang oleh pemerintah Inggris harus berhadapan dengan pemerintah Amerika yang sudah menyetujui rancangan perang. Kemudian, staff komunikasi yang berpacaran dengan reporter BBC dan membuka semua rahasia negara kepada pacarnya namun tak sampai ketahuan. Hingga kebocoran-kebocoran rahasia negara tentang perang.

Sebagai film komedi, gue merasa bahwa film ini telah sukses membuat gue tertawa sinis tanpa harus terbahak-bahak, quote dari para pemainnya yang mencampur adukkan politik dengan pop kultur dan film-film terkenal dunia dari Titanic sampai Shrek. Secara akting, aktor-aktor UK mungkin memang terbiasa dengan film yang menguras ekspresi, mereka sangat natural, tak terlihat seperti berakting. Film ini adalah film politik berbalut komedi yang banyak menyinggung pemerintah Amerika dan Inggris tentang rahasia negara dan perang.

Movie Info :

Title : In the Loop

Cast : Peter Capaladi, Tom Hollander

Director : Armando Lannuci

Rate : 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s