[Review] Up In The Air (2009)

Mungkin banyak yang terkecoh dengan maksud film ini, awalnya film ini mengisahkan tentang pria paruh baya yang mempunyai pekerjaan paling dibenci oleh karyawan, tugas memecat karyawan yang sudah tidak produktif atau karena alasan perusahaan bangkrut. Namun, sebenarnya inti dari film ini yang terpenting adalah tentang pria paruh baya yang mencoba mengetahui dan memahami apa arti komitmen dan hubungan keluarga. Kemudian, film ini berkembang dengan natural ke hal itu.

Ryan Bringham (George Clooney) adalah pria paruh baya itu, dia adalah pekerja ulet yang mampu dan tega memecat karyawan-karyawan. Bertemu dengan Alex Goran (Vera Farmiga) di sebuah bandara hingga akhirnya mereka jatuh cinta, ada tokoh Natalie Keener (Anna Kendric) wanita muda yang menjadi penghalang Ryan dalam karirnya. Kemudian, hubungan Ryan-Alex menjadi sangat serius, keterbukaan Natalie tentang komitmen membuka mata Ryan bahwa selama ini dia penyendiri yang tak bahagia, apalagi dia jauh dari keluarganya. Maka, disaat perusahaan memberikan dia liburan kehidupannya kemudian berubah, dia semakin dekat dengan kakak-adiknya dan kekasihnya, hingga dia siap untuk berkomitmen. Namun, kenyataan tak sebanding dengan yang diharapkan.

Film ini seperti “menjewer” pria paruh baya tentang pentingnya komitmen dan bahkan menjewer gue tentang pentingnya keluarga. Well, good drama with good acts. Another hits movie from Reitman after Juno.

Movie Info :

Title : Up in the Air

Cast : George Clooney, Vera Farmiga, Anna Kendric

Director : Jason Reitman

Rate : 4/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s