[Review] Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)

Film kedua ini bisa jadi lebih emosional dari film pertamanya, meskipun sebenarnya kualitas aktingnya sama saja, tidak ada yang spesial kecuali hadirnya Deddy Mizwar dan Mediana Hutomo dua aktor tersebut bermain cukup baik di film ini, selainnya? yah masih standart. Kisahnya berlanjut saam Azzam (Kholidi Asadil Alam) kembali ke Indonesia dan mengetahui bahwa Anna (Oki Setiana Dewi) menikah dengan Furqon (Andi Arsyil Rahman), kemudian Azzam menjadi laki-laki lulusan Mesir yang luntang lantung harus segera menikah atas desakan Bu’e (Niniek L. Karim). Azzam seperti hidup di kehidupan yang sulit, ibu yang penutut, adik-adik yang mencintainya dan ingin mempunyai kakak ipar artis dan bergulirlah kehidupan mantan penjual tempe di Kairo menjadi pengusaha bakso sukses. Hingga Anna cerai dengan Furqon atas alasan Furqon kena HIV (yang pada akhirnya terbongkar kalau hasilnya negative).

Banyak plot-plot lemah di film ini, Furqon yang terlihat biasa-biasa saja padahal dia sangat ketakutan karena terkena sindrom HIV, kemudian tangisan-tangisan berlebihan dari adik-adik Azzam dan soundtrack yang terus menerus diputar berulang-ulang sampai penonton hafal. Gue tidak mencoba membandingkan dengan Ayat-Ayat Cinta, namun jika seperti ini gue rasa Ayat-Ayat Cinta malah lebih simpel di cerita dan ending yang masih enak ditonton. Sedangkan Ketika Cinta Bertasbih 2 ini, endingnya membuat gue malah bertanya-tanya “Wah, harus ada KCB3 nih”, karena endingnya bagi gue belum selesai.

Gue sangat menghargai karya-karya bang Chaerul Umam-Imam Tantowi sebelum-sebelumnya, mungkin kali ini mereka hanya “disuruh” mengikuti sang pembuat karya, mungkin🙂.

Movie Info :

Title : Ketika Cinta Bertasbih 2

Cast : Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Deddy Mizwar, Dude Herlino

Director : Chaerul Umam

Rate : 2/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s