[Review] The Lovely Bones (2009)

Sebuah kejadian tragis menimpa Sussie Salmon (Saoirse Ronan) Gadis 14 tahun yang tiba-tiba saja “menghilang” dari rumahnya. Sang ayah Jack (Mark Wahlberg) dan ibu Abigail (Rachel Weisz) yakin benar bahwa anaknya bukan hilang. Tapi terbunuh. Hidup mereka menjadi sangat kacau, mereka terus menerus mencari keadilan dan kebenaran tentang anaknya itu. Di sisi lain, Sussie “melihat” kehidupan keluarganya di alam lain. Sussie yang berusaha keras meyakinkan keluarganya bahwa dia dibunuh oleh tetangganya sendiri George Harvey (Stanley Tucci) di sebuah ruang rapat udara.

Tahun demi tahu dilewati, Abigail merasa bahwa inilah saatnya dia melupakan kejadian naas itu dan melanjutkan kehidupannya. Namun tidak bagi Jack dan anak perempuan mereka lainnya Lindsey (Rose McIver). Jack dan Lindsey bahkan meyakini bahwa Harvey adalah pembunuh Sussie. Di saat akhir penemuan bukti oleh Lindsey, Jack malah menyerah dan mengamini Abigail. Lindsey yang tak ingin keluarganya kembali ribut karena persoalan ini menyerahkan semuanya dengan pasrah. Dan Harvey kemudian menghilang.

Film dengan tema thriller dibumbui oleh psikologi ini bagi gue menarik. Rentetan cerita, plot dan ketegangan benar-benar terasa bagi gue. Kekejaman Harvey yang walaupun di film ini tak dijelaskan secara gamblang bisa terlihat dari ekspresi dan mimik Harvey. Endingnya memang biasa saja, bagi gue sih konklusi yang dipasrahkan begitu saja oleh alam. Tapi terkadang masalah memang bersolusi seperti itu, diserahkan kepada alam dan biarkan alam yang menentukan.

Movie Info :

Title : The Lovely Bones

Cast : Mark Wahlberg, Rachel Weisz, Susan Sarandon, Saoirse Ronan,  Stanley Tucci

Director : Peter Jackson

Rate : 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s