[Review] Astro Boy (2009)

Bersetting di Metro City, sebuah kota modern di atas langit yang dulunya adalah kota di sebuah lingkungan kecil. Di Metro, manusia dan robot saling berinteraksi. Manusia menjadikan robot sebagai pesuruh atau kasta-nya lebih rendah. Satu hari dalam sebuat eksperimen mematikan, Dr. Tenma (Nicolas Cage) dan Dr. Elefun (Bill Nighy) menunjukkan dua materi yang saling berbeda, positive dan negative. Jika kedua elemen itu dimasukkan ke sebuah robot maka akan tercipta robot dengan dua sifat yang berbeda. Dalam eksperimen itu, anak Dr. Tenma yaitu Toby (Freddie Highmore) menjadi korban ketidaksengajaan Tenma karena Toby yang jenius ingin tahu lebih jauh tentang  eksperimen itu. Toby tewas dalam insiden robot dengan negative materi.

Tenma depresi dan meminta Elefun mengambil materi biru (positive) kemudian menciptakan Astro, robot yang mempunyai keahlian mirip anaknya namun sifatnya berbeda, Astro lebih independen dan cenderung pemberontak. Astro akhirnya disia-siakan Tenma, sementara Tenma menghadapi masalah dengan Presiden Stone (Donald Sutherland). Astro terbuang ke “bumi”, tempat robot-robot tak dipakai lagi, dia bertemu teman-teman barunya dan harus menghadapi robot materi merah yang diaktifkan lagi oleh Presiden Stone demi kemenangannya dalam pemilu. Dibantu oleh teman-temannya tentunya.

Kisah Astro Boy memang udah gue simak sejak dulu, meskipun gak intens. Namun, film ini juga tidak terlalu buruk, cerita asal muasal Astro lahir dan perjalanannya menjadi robot manusia yang disia-siakan. Sebagai film keluarga, film ini bisa membangkitkan pemahaman hubungan ayah-anak dan persahabatan.

Movie Info :

Title : Astro Boy

Cast : Freddie Highmore, Nicolas Cage, Kristen Bell

Director : David Bowers

Rate :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s