[Review] Hachiko : A Dog’s Story (2009)

Film tentang persahabatan manusia-binatang memang sudah banyak. Namun, jika cerita itu diambil dari kisah nyata, mungkin hanya beberapa. Termasuk film ini Hachiko: A Dog’s Story, film adaptasi dari film yang berjudul sama di negara Jepang mengisahkan tentang sebuah loyalitas seekor anjing yang tak pernah pudar. Awal kisah Hachi ditemukan disebuah train station oleh seorang profesor seni Parker Wilson (Richard Gere). Parker yang awalnya tak ingin mengadposi Hachi akhirnya mau setelah melihat Hachi adalah sosok anjing yang lucu dan menggemaskan. Istrinya sendiri awalnya menolak adanya Hachi di rumah mereka. Namun, pada akhirnyapun luluh.

Perjalanan Parker-Hachi terus bergulir hingga Parker meninggal. Namun, Hachi yang tak mengerti bahasa manusia tak tahu bahwa sang empunya sudah tiada. Tiap hari dia melakukan hal yang sama, menunggu Parker di stasiun kereta saat sore tiba.

Film drama ini memang menyentuh, apalagi jika memang anda penyuka anjing. Hachi-nyapun sangat menggemaskan. Tak banyak yang harus gue review disini. Menurut yang lain sih, versi aslinya jatuh lebih menyentuh. Mari kita coba tonton!.

Movie Info :

Title : Hachiko – A Dog’s Story

Cast : Richard Gere, Joan Allen

Director : Lasse Hallstrom

Rate :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s