IP Man 2 : Kungfu vs Kick Boxing

Petualangan Master Yip (Donnie Yen) dimulai lagi, setelah China diduduki Jepang dan di scene akhir seri pertamanya Yip Man melawan karateka dari Jepang. Kini dia pindah ke Hong Kong karena menghindar dari pasukan Jepang yang mengincarnya. Dalam kehidupan selanjutnya, Yip mulai membuka tempat latihan kungfu untuk anak-anak sekitar. Awalnya Yip mendapatkan pertentangan dari Master Hung (Sammo Hung Kam-Bo), seorang master kungfu di daerah itu. Tapi kemudian setelah mereka berduel dan Yip mampu mengatasi Hung, diapun merelakan Yip membuka tempat latihan.

Yip dan Hung mulai bekerja sama dalam membangun perguruan baru. Saat itu, Hong Kong dikuasai oleh Inggris. Dan sejak itu pula kehidupan masyarakat Hong Kong tidaklah tenang. Satu hari, seorang pembelot dari Hong Kong mencarikan lawan tanggung seorang Kick Boxer dari Inggris, Twitster (Darren Shahlavi). Twister yang congkak dan sombong mampu mengalahkan semua jagoan kungfu di Hong Kong, hingga dia bertemu dengan Master Hung. Disaksikan Yip di sebuah ring pertandingan, Hung malah dikalahkan oleh Twister. Hingga membuat Yip merasa perlu untuk membalaskan dendam dan mengembalikan kejayaan Hong Kong melalui kungfu. Pertarungan kungfu vs Kick Boxing pun dimulai.

Secara cerita, gue ngerasa kalau ada sedikit penurunan ketimbang IP Man 1. Meskipun porsi kungfu dan duel seimbang. Emosi yang nampak di masing-masing karakterpun tak semenarik yang pertama. Komposisi film mandarin dan silat memang lengkap disini, kalah karena dicurangi dan menang terlalu dramatis.

Movie Info :

Title : Ip Man 2

Cast : Donnie Yen, Sammo Hung Kam-Bo, Simon Yam

Director : Wilson Yip

Rate :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s