[Review] Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010)

Inilah cara Amerika memperkenalkan dewa-dewa Yunani ke generasi MTV. Menggunakan cast muda dan menarik, mengemas cerita se-fun dan seringan mungkin. Jika disandingkan dengan cerita yang lebih serius, bisa jadi film ini dipandang sebelah mata. Karena yang dihadirkan disini adalah sosok anak muda yang semi manusia semi dewa hasil dari hubungan manusia-dewa tentunya. Percy Jackson (Logan Lerman), anak dari Poseidon (Kevin McKidd). Dia dituduh mencuri senjata petir milik Zeus (Sean Bean), raja diraja dewa. Maka terjadilah konflik Zeus-Poseidon dan ditambah oleh provokasi sang adik Hades (Steve Coogan).

Tak menyangka bahwa Percy adalah demigod (sebutan setengah dewa setengah manusia), diapun diyakini oleh temannya Grover (Brandon T. Jackson) yang merupakan pelindung Percy sejak awal. Percy dan Grove-pun menuju tempat dimana semua demigod dilatih. Disaat yang sama, sang ibu Sally (Catherine Keener) dirangkap oleh Hades. Alih-alih menyelamatkan sang ibu, Percy bersama Grove dan Annabeth (Alexandra Daddario) temannya dari tempat latihan, mereka bertemu rintangan menuju Olympus. Menariknya disini semua tanda Yunani Kuno digambarkan oleh tempat-tempat di kawasan Amerika, seperti Vegas dan Hollywood. Petualangan Percy dan teman-temannya menyelamatkan sang ibu dari pamannya sendiri dan bertemu Zeus serta ayahnya adalah inti dari film ini.

Mungkin Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief bukanlah film yang mengisahkan dewa-dewa Yunani secara detail dan histotikal, tapi film ini setidaknya bisa menjadi pendidikan dasar Yunani kuno bagi kalangan muda. Meskipun sebenarnya beberapa scene di film ini yang bikin gue bertanya-tanya, tapi okelah untuk tontonan ringan. Fun and Young.

Movie Info :

Title : Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

Cast : Logan Lerman, Kevin McKidd, Steve Coogan, Pierce Brosnan

Director : Chris Colombus

Rate :

One comment

  1. Movfreak · July 7, 2010

    Sempet berharap ni film bisa nyaingin HarPot, ternyata malah kurang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s