[Review] Inception (2010)

Title : Inception Cast : Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page, Tpm Hardy, Ten Watanabe, Dean Cain, Cillian Murphy, Dileep Rao Director : Christopher Nolan Rate :

Gue akui gue gak begitu memperhatikan siapa itu Nolan setelah dia membuat Batman Begins menjadi film superhero yang paling “gelap” yang pernah ditampilkan oleh sutradara manapun. Setelah itu, guepun mencoba menonton semua film Nolan –kecuali Following sama Insomnia yang belom gue tonton. Hasilnya adalah, film Nolan lebih banyak menyampaikan pesan visual ketimbang dialog yang rumit. Meskipun kombinasi itu bisa membuat film menjadi berat, namun bisa jadi tak enak disimak.

Inception adalah sebuah pembuktian Nolan, bahwa tingkat imajinasi sutradara sekaligus penulis ini sungguh sangat brilliant. Bagaimana bisa seorang mempunyai pekerjaan mencuri mimpi orang lain kemudian menanamkan mimpi agar terlihat nyata? bisa jadi hanya Nolan yang punya ide itu. Kombinasi karakter-karakter dalam film ini yang komplit membuat film ini menarik dari opening sampai ending. Sebagai pecinta genre Thriller Psikologis, film ini mampu membuat gue mengerti bahwa mimpipun bisa terkreasi dan dikreasikan oleh manusia.

Well, biarkan gue gak memaparkan apa isi cerita ini, tapi yang jelas film ini sudah pasti masuk dalam 10 film terbaik gue sepanjang masa.

2 comments

  1. Amir Syarif Siregar · September 24, 2010

    Hmmm… Dean Cain? Mana ada si mas Superman bermain di film ini?

    • djaycoholyc · September 24, 2010

      Kyaaa salah ketiiik

      *edit

Leave a Reply

