[Review] Date Night (2010)

Title :Date Night Cast : Steve Carell, Tina Fey, Mark Wahlberg, Taraji P. Henson, Leighton Meester, Mark Ruffalo Director : Shawn Levy Rate :

Okay, that was insanely fun! Gak ngira kalau film yang gue fikir adalah drama-komedi-romantis biasa malah berubah menjadi drama-komedi-romantis-action yang menyenangkan. Carell jelas punya standar dalam mengelola komedi yang keluar dari otaknya sedangkan Fey pantas disebut ratu komedi Amerika. Mereka berdua seperti telah menjadi icon komedi pop yang menyenangkan meski tanpa splatick.

Cerita dimulai dari sebuah rumah kecil dan keluarga bahagia. Phill (Steve Carell) dan Claire (Tina Fey) pasangan yang merasa bahwa hidup mereka baik-baik saja. Setiap minggu melakukan “Date Night” berdua saja tanpa anak-anaknya. Namun kegiatan itu tiba-tiba menjadi sangat membosankan. Satu hari saat Date Night mereka, timbul ide gila dari Phill mengajak Claire ke Manhattan, mereka berkencan di sebuah resto mahal dengan reservasi yang tak mungkin jika saat itu juga. Namun keberutungan ada di pihak mereka, mereka “mencuri” reservasi orang lain yang tak lain adalah sepasang suami-istri yang begajulan dan memiliki sebuah flashdrive dengan isi luar biasa. Sebelumnya Phill dan Claire dikejar-kejar dua orang yang juga polisi karena mereka dianggap sebagai sepasang suami-istri yang begajulan itu. Kejar-kejaran hingga trik-trik improvisasi Phill membawa malam kencan mereka menjadi sangat spesial.

Seperti yang gue bilang tadi, film ini sangat menghibur. Kelucuan mereka yang natural dan aksi kejar-kejaran yang cukup seru. Mereka bukan spy atau agent atau polisi, tapi jelas mereka punya otak untuk bisa menyelesaikan masalah yang bahkan mereka sendiri tak pernah terfikir.

3 comments

  1. Amir Syarif Siregar · September 24, 2010

    Jadi… sekarang nge-fans dengan Tina Fey dan Steve Carrell dong? 30 Rock and The Office for KTVA!!! Yay!

    • djaycoholyc · September 24, 2010

      Tidaak Tidaaak

      No 30 Rock!

      Tidaaak

      :p

  2. junichi27 · October 9, 2010

    haha..
    lucu kocak dan gila..
    gw sama cewek gw ngakak mulu nonton film ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s