[Review] 3 Idiots (2009)

Title : 3 Idiots Cast : Aamir Khan, Kareena Kapoor, Madhavan, Sharman Joshi, Boman Irani, Omi Vaidya, Javed Jeffrey Director : Rajkumar Hirani Rate :

Kisah tentang perjuangan 3 sahabat karib yang dipertemukan di sebuah kampus teknik India yang memberikan inspirasi tentang persahabatan, kesuksesan dan cinta sejati antar manusia. Farhan (Madhavan) dan Rastogi (Sharman Joshi) pertama kali bertemu di dormitori kampus mereka. Mereka adalah teman sekamar di kampus yang mengantarkan mereka menjadi orang yang sukses. Satu orang lagi adalah Rancho (Aamir Khan) beda dengan Farhan dan Rastogi, Rancho lebih santai dalam menghadapi apapun halangan di kampus. Kekonyolan -tapi jeniusnya Rancho membawa Farhan dan Rastogi mengarungi kampus dengan penuh bahaya dari Virus (Boman Irani), kepala kampus yang menggagalkan impian ketiga manusia ini. Lalu ada Pia (Kareena Kapoor) anak Virus yang tiba-tiba menemukan cinta sejati, Rancho adalah orang itu. Mereka bertiga pada akhirnya bisa membuktikan bahwa dengan pendidikan yang sesuai dengan jamanlah yang mampu membuat mereka kuat dan sukses.

Melihat durasinya yang 2 jam 44 menit, andai saja ini adalah film India biasa gue udah pasti tidak akan meneruskan film ini sampai ending. Tapi, dalam 1 jam saja film ini sudah membuat gue merasa nyaman, bahkan tari dan lagunyapun menarik. Film ini tak seperti film India biasa dengan modal lagu-tangis-cinta klasik-penjahat klasik, film ini jauh lebih advance dalam hal tema. Persahabatan yang unik, diselip percintaan yang menarik dan humor yang pas.

Adalah Aamir Khan yang membuat film ini terasa memiliki arti lebih, dia bisa jadi kalah pamor dengan Shah Rukh Khan di Hollywood, tapi Aamir jelas menunjukkan kelasnya sebagai aktor papan atas India dengan penampilan yang brilian di film 3 Idiots ini. Cast lain tak hanya mendukung, tapi bisa memberikan nilai lebih dari semua cerita. Twist yang dihadirkan di klimaks film ini bahkan gue gak terfikir ke hal tersebut.

Film ini jelas adalah film India keempat yang menjadi film India favorit gue setelah Kuch Kuch Hota Hai, Koi Mil Gaya dan Kabhi Kushi Kabi Gam.

All iz Well!

3 comments

  1. Papuanboy · September 25, 2010

    Ahaha nih film emang keren bgt..

    Habis kita dibikin ketawa tiba2 jd sedih..

    Kurang ajar bgt nih film smpat bikin gw berkaca2 gtu ahahaha

    pokoknya seru bgt nnton nih film🙂

    film ini slh 1 favorit
    1. Kuch-kuch hota hai
    2. Khabi khusi khabi gam
    3. Koi mili gaya
    4. 3 idiots
    5. Ta ra rum pum

    • djaycoholyc · September 25, 2010

      sa nonton dari jam 11 kurang sampe jam 2 pagi :D:D

      padahal tadinya mau stop ditengah2 kok malah keasyikan

  2. Papuanboy · September 25, 2010

    Z udah ada dvd lama tp tdk ada subtitle jd malas nnton..Pas pinjam di ezy bru nnton wow sangat bagus. Sa pny kk sampe nnton 2 kali hehe

    filmnya mmg lucu,tp bikin sedih jg kdng😦

    plng lucu wkt dong bawa rastogi pu bapa ke RS Wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s