[Review] Diary of a Wimpy Kid (2010)

Title : Diary of a Wimpy Kid Cast : Zachary Gordon, Robert Capron, Rachael Harris, Chloe Moretz, Devon Bostick, Steve Zahn Director : Thor Freudenthal Rate :

Pencarian jati diri adalah fase dimana kita dihadapkan dengan status sosial, popularitas dan kecerdasan. Itu semua ada di sebuah strata dalam sebuah lingkungan bernama Sekolah. Menjadi sosok yang serba bisa tak lalu membuat Greg (Zachary Gordon) menjadi sosok yang disenangi oleh teman-temannya. Padahal Greg sudah mempersiapkan semua hal untuk menyambut hari pertama sekolahnya di SMP. Ada Rowley (Robert Capron) sahabat karib Greg yang selalu menganggap bahwa hidup adalah dirinya sebenarnya. Greg yang awalnya mulai terganggu dengan perlakuan manis Rowley malah menjadi terbalik. Rowley menjadi sangat populer di sekolah, sedangkan Greg ada di strata terbawah di kelas status tadi. Greg yang memang anak tak pantang menyerah mencoba terus mencari ide untuk menjadi populer, hingga dia sadar apapun yang dia lakukan malah semakin membuat dia jatuh.

Ah, film ini menampar sekali. Melihat fenomena strata sosial/popularitas/kecerdasan di sekolah-sekolah kita sejak dulu. Menjadi anak yang cerdas sangat susah bergaul dengan anak populer, dan sebagainya dan sebagainya. Film ini mengajarkan kita bahwa sekeras apapun berusaha untuk menjadi lebih baik dengan cara yang salah malah membuat kita menjadi sosok yang jauh dari apa yang diharapkan. Well, drama remaja ini cukup menghibur, tak ada yang harus disangkal disini. Semua peran dimainkan dengan baik, emosi terkontrol dan aliran plotnyapun rapih.

“Sometimes when somebody’s worth it, you just have to put yourself out here”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s