[Review] The Last Song (2010)

Title : The Last Song Cast : Miley Cyrus, Greg Kinnear, Liam Hemsworth, Bobby Coleman Director : Julie Anne Robinson Rate :

Pada awalnya gue fikir ini adalah film dengan tema musikal, dimana seorang Miley Cyrus yang (katanya) penyanyi akan lebih banyak bernyanyi sembari berakting disini. Rupanya ini adalah sebuah judul saja. Cerita difokuskan kepada sosok Ronnie Miller (Miley Cyrus), yang terpaksa menghabiskan liburan musim panasnya di rumah sang ayah. Dia tak pernah menyukai ayahnya, karena dia meninggalkan ibu dan adiknya. Di desa kecil, sang ayah Steve Miller (Greg Kinnear) adalah sosok yang tak dianggap warga sekitar, apalagi dia dituduh membakar gereja kota. Hingga Ronnie bertemu dengan Will (Liam Hemsworth) pemuda yang bekerja di sebuah bengkel dan akuarium, tapi rupanya Will adalah laki-laki kaya dengan reputasi baik. Masalah lain datang, kesehatan ayah Ronnie kembali memburuk. Ronnie yang tak pernah tahu bahwa ayahnya mengidap kanker akhirnya menyadari bahwa hidupnya akan berubah dan dia mulai mencintai sang ayah.50 menit pertama film ini adalah film klasik biasa, cenderung membosankan dan temanya standart. Namun dengan adanya twist kesehatan sang ayah film ini menjadi jauh lebih menarik ketimbang 50 menit tadi. Tersisa 50 menit difokuskan kepada hubungan ayah-anak. Well, entah kenapa apakah ini merupakan sentimen pribadi yang kurang menyukai akting (atau menyanyi) sosok Miley Cyrus sehingga film ini menjadi sangat biasa dimata gue. Kecuali twist ayah tadi.

Percintaan Ronnie-Willpun tak terlalu diekspose, apalagi digambarkan orang tua Will yang tak setuju hubungan mereka. Mendadak hilang setelah kesehatan ayah Ronnie memburuk. Mungkin yang ingin disampaikan oleh sang penulis adalah bahwa cinta manapun akan dikalahkan oleh cinta anak kepada sang ayah yang hendak meninggalkan dunia. Gue berharap lebih dari film ini -melihat judulnya yang seharusnya lebih banyak musiknya. Selebihnya, i’m fine with it.

“We’re not perfect, any of us. We make mistaker, we screw up but then we forgive and move forward”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s