[Review] Robin Hood (2010)

Title : Robin Hood Cast : Russel Crowe, Cate Blanchett, Max Von Sydow, William Hurt, Kevin Durand. Oscar Isaac, Danny Houston, Douglas Hodge Director : Ridley Scott Rate :

Abad 12, Raja Richard (Danny Huston) yang sangat disegani oleh rakyat Inggris sedang memperjuangkan wilayahnya, mencoba mengambil wilayah yang direbut Perancis. Tiba-tiba dalam peperangan dia terbunuh. Chaospun terjadi, apalagi pengganti sang Raja yang adalah adiknya malah lalim. Robin Longstride (Russell Crowe) adalah prajurit yang kebetulan diberi amanat oleh Sir Robert Loxley (Douglas Hodge) komandan perang yang juga terbunuh oleh seorang pengkhianat.

Perjalanan Robin mengembalikan mahkota kerajaan sebenarnya lancar. Namun setelah itu dia menyampaikan berita duka atas meninggalkan Robert ke ayah dan istri Robert. Marion (Cate Blanchett) sang istri terpukul namun sang ayah Sir Walter Loxley (Max von Sydow) malah meminta Robin menjadi suami Marion untuk menggantikan Robert, tujuannya agar rakyat Nottingham tak perlu khawatir atas kematian pemimpinnya. Dari situlah Robin menjadi warga Nottingham, hingga Nottingham dibumihanguskan oleh pengkhianat Inggris.

Ini adalah film kesekian dari pasangan Ridley dan Russel. Film ini terasa menjenuhkan. Secara akting dan efek tak ada masalah. Skrip yang kurang tajam dan bahkan cenderung bertele-tele. 2,5 jam untuk ukuran film epic seperti ini mungkin biasa, namun jika tak ditunjang dengan plot yang menarik ujung-ujungnya malah membosankan. Prekuel film ini mungkin memang menceritakan awal mula Robin menjadi seorang pencuri baik hati, tapi penggambaran ini malah tak diberikan sepenuhnya ditonjolkan. Lebih mengangkat sisi drama si Robin itu sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s