[Movie] Letters to Juliet (2010)

Title : Letters to Juliet Cast : Amanda Seyfried, Gael Garcia Bernal, Luisa Raineri, Christopher Egan, Vanessa Redgrave Director : Gary Winnick Rate :

Seorang pencari fakta tempat/benda bersejarah mulai merasa bahwa dia bisa menjadi penulis. Oleh atasannya diapun dikirim ke Verona untuk mencari inspirasi, Sophie (Amanda Seyfried) dan kekasihnya Victor (Gael García Bernal) akhirnya pergi ke Verona yang kebetulan Victor memang sedang menyiapkan bisnis restoran-nya. Sesampainya di Verona, Sophie mendatangi rumah Julliete Capulet, legenda Italia yang sangat terkenal. Disana ada papan besar berisi surat-surat dari wanita seluruh dunia kepada Juliet. Sore itu Sophie akhirnya berkenalan dengan Isabella (Luisa Ranieri) salah satu dari beberapa orang yang menjawab surat dari Juliet tadi. Sophiepun akhirnya bergabung ke klun tersebut.Satu hari, Sophie menemukan surat yang tersembunyi, surat dari tahun 1957. Seorang gadis bernama Claire (Vanessa Redgrave) yang ingin sekali bertemu dengan kekasih lamanya Lorenzo (Franco Nero). Sophie menjawab surat itu dan sebuah keajaiban terjadi. Charlie (Christopher Egan) laki-laki Inggris tiba-tiba menemui Sophie dan mengatakan bahwa dia adalah cucu Claire. Awalnya Charlie memarahi Sophie karena surat itu bisa jadi membuat sang nenek terluka. Tapi rupanya Claire tidak, Sophie-pun memaksa Claire untuk bertemu dengan Lorenzo. Akhirnya Sophie, Charlie dan Claire road trip mencari Lorenzo, hingga Sophie akhirnya jatuh cinta kepada Charlie dan memutuskan hubungannya dengan Victor.

Gue fikir film ini akan biasa saja, tapi bagi gue film ini benar-benar menyentuh. 50 tahun lebih menunggu cinta sejati dan terjadi benar-benar seperti sebuah keajaiban. Pertautan sejarah, keindahan Italia dan plot yang menarik membuat film ini tak membosankan dan enak ditonton. Film ini memberi pelajaran tentang cinta sejati yang tak akan pernah kadaluarsa. Film drama dengan setting Italia benar-benar menarik, dicerita dan view Italia yang eksotis.

Amanda Seyfried tetap menarik seperti biasa. Kalau menurut gue sih jika Amanda bermain dalam film yang baik dan cerita yang menarik dia bisa menjadi the next Julia Robert. Cantik dan berbakat. Oh ya, satu lagi, film ini ditambah dengan soundtrack lagu cinta yang menyentuh, ngeblend dengan cerita dan emosi yang ada di film ini.

I didn’t know true love had an expiration date

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s