[Movie] Splice (2009)

Title : Splice Cast : Adrien Brody,Sarah Polley, Delphine Chaneac, Brandon McGibbon, David Hewlett, Abigail Chu, Simona Maecanescu Director : Vicenzo Natali Rate :

Sebuah eksperiment dari dua scientist rebel Clive Nicoli (Adrien Brody) dan Elsa Kart (Sarah Polley). Sepasang kekasih ini mengembangkan spesies jenis baru, perpaduan DNA hewan dan DNA manusia. Awalnya project itu gagal dan bahkan akan ditutup oleh Joan Corrot (Simona Maicanescu) sang penyandang dana. Tapi, Clive dan Elsa malah nekat meneruskan project itu. Diam-diam Elsa memasukkan DNA-nya ke proses spesies baru. Lalu muncullah DREN (Delphine Chanéac/Abigail Chu), spesies mirip manusia namun masih mempunya insting hewan.

DREN dikendalikan sendiri oleh Elsa, dia yakin bahwa DREN akan menjadi spesies unik. Ambisi Clive dan Elsa malah membuat DREN semakin bermetamorfosis menjadi mahluk mengerikan yang memangsa siapa saja yang mengganggunya. DREN berbalik menjadi buas, insting hewannya mengalahkan insting manusianya.

Film dengan spesial efek yang biasa namun sebenarnya punya plot yang bagus. Di awal film tertata rapih hingga DREN muncul. Kemudian, tingkat emosional gue dibawa dengan hubungan terlarang DREN-Clive yang tak disengaja yang menimbulkan konflik “cinta” segitiga. Sebenarnya film ini lebih ke drama tentang dua manusia dan satu mahluk. Bagian Sci-fi-nya hanya pada saat terbentuknya DREN aja. Menarik cuma kurang di bagian ending saja, terlalu cepat mengambil endingnya, seperti dipaksakan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s