[Movie] How to Train Your Dragon (2010)

Title : How to Train Your Dragon Cast : Jay Baruchel, Gerard Butler, America Ferrera, Craig Ferguson, Jonah Hill, Christopher Mintz-Plasse, T.J Miller Director : Dean DeBlois, Chris Sanders Rate :

Cerita tentang Hiccup (Jay Baruchel) sosok anak kepala suku Vikings yang jauh dari harapan sang ayah, Stoick (Gerard Butler). Seorang Vikings ditakdirkan untuk melawan naga, begitu prinsip utamanya. Namun, Hiccup melakukan hal lain, dalam kebodohannya dia malah menangkap Night Furry, naga paling berbahaya. Naga itu pada akhirnya menjadi teman Hiccup, disitulah Hiccup tahu dan mengerti bahwa sebenarnya naga itu tidak berbahaya jika memang orang juga tak membahayakan mereka. Pola pikir Hiccup jelas membuat ayah dan seluruh desa geram, apalagi Astrid (America Ferrera) gadis yang tangguh dan selalu bisa melakukan apapun untuk membunuh naga. Hiccup harus terus meyakinkan orang-orang demi keselamatan naga-naga yang rupanya juga terancam oleh naga raksasa di sebuah gunung.
Dengan cerita yang terlihat sederhana, seorang ayah  yang kecewa anaknya tak bisa diharapkan, ada sosok gadis tanggung yang selalu menyepelekan laki-laki lemah dan bagaimana cara Hiccup melawan rasa takutnya dengan cara dia sendiri. Mendidik dan dengan setting yang unik membuat film animasi ini bisa menjadi kandidat terkuat film animasi Oscar tahun depan, IMHO. Pengisi suaranyapun tidak masalah, Jay Baruchel cocok menyuarakan Hiccup yang lemah dan ceroboh begitu juga Gerard Butler.

Cerita, animasi dan gambar yang bagus adalah faktor kuat film ini. Ah, andai saja gue nonton yang versi 3D pasti lebih keren!.

“Look, the point is, stop trying so hard to be something you’re not.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s