[Movie] Toy Story 3 (2010)

Title : Toy Story 3 Cast : John Morris, Emily Hahn, Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, Don Rickles, Wallace Shawn, Blake Clark, Estelle Harris, Jodi Benson, Ned Beatty, Michael Keaton, John Cygan Director : Lee Unkrich Rate :

Hidup bersama seseorang (sesuatu) yang kita sayangi terkadang membuat kita merasa berat saat berpisah karena satu hal yang lebih penting demi masa depan. Andy (John Morris) merelakan boneka-boneka mainannya ke Bonnie (Emily Hahn), anak kecil yang Andy yakin akan menjaga dan merawat Woody (Tom Hanks) dan teman-temannya. Sebelumnya, Woody yang mencoba meyakinkan Buzz Lightyear (Tim Allen), Jessie (Joan Cusack),  Mr. Potato Head (Don Rickles), Rex (Wallace Shawn), Slinky Dog (Blake Clark), Mrs. Potato Head (Estelle Harris) dan Barbie (Jodi Benson) bahwa mereka akan baik-baik saja di gudang rumah Andy. Awalnya Andy ingin me-museum-kan mainan-mainannya itu sementara Woody ikut bersamanya ke asrama kuliahnya.

Namun, tanpa sengaja ibu Andy malah menganggap tumpukan mainan itu adalah sampah yang akan dibuang, mereka berhasil lolos dari tempat sampah, tapi mereka malah terdampar di sebuah tempat penitipan anak, atas usul ibu Andy. Di tempat penitipan anak ada Lotso (Ned Beatty), Ken (Michael Keaton) dan Twitch (John Cygan) yang menguasai boneka-boneka seperti menguasai dunia. Buzz dan teman-teman harus meloloskan diri dari penitipan anak dibantu oleh Woody tentunya.

Trology terakhir dari rangkaian 15 tahun perjalanan Woody dan teman-teman ini diakhiri dengan sangat menggugah hati, semua karakter boneka yang lucu-lucu ini bisa memberi arti tentang persahabatan dan komitmen. Jujur aja sih, gue berkaca-kaca saat Andy memutuskan untuk melepaskan Woody dan teman-temannya ke Bonnie dan memainkannya untuk terakhir kali. It was heartwarming moment.

Cerita ketiga ini lebih “petualang” dari pertama dan kedua, kebih menantang dan menegangkan. Bagaimana Woody menyelamatkan teman-temannya dan saling bantu membantu satu sama lain. Moral story dari awal scene hingga akhir tetap dihadirkan sama dengan cerita pertama dan keduanya. Toy Story 3 akan menjadi kandidat kuat saingan How to Train Your Dragon di Oscar 2011.

Satu pertanyaan gue : Kemana pacarnya Woody?

One comment

  1. TokoMainanIndonesia · November 17, 2010

    film yang bagus dan cocok untuk anak anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s