[Movie] Machete (2010)

Title : Machete Cast : Danny trejo, Robert De Niro, Jessica Alba, Robert De Niro, Michelle Rodriguez, Jeff Fahey, Chech Marin Director : Robert Rodriguez, Ethan Maniquis Rate :

This is uber-fun! Film indie dengan gambar yang biasa aja, bahkan bisa dibilang cult. Gak banyak film indie amerika yang menarik perhatian gue, bahkan sebenarnya film inipun tak terlalu gue hiraukan awalnya. Namun, melihat banyak review positive guepun penasaran.

Okay, gue gak akan menjabarkan isi ceritanya, karena memang ceritanya bisa dibilang biasa aja, klasik, tipikal. Seorang laki-laki membalas dendam atas kematian sang istri dari seorang gembong narkoba Mexico, yang kemudian masalah bertambah dengan ranah politik senator Amerika yang ikut terlibat. Semua jadi satu, investigasi kepolisian tentang jaringan narkoba Mexico, saling sikut jelang pemilu sampai kisah cinta tak biasa.

Machete berhasil membuat gue mual. Scene gore yang dihadirkan benar-benar seperti nyata, bahkan darah yang mucratpun sangat merah. Danny Trejo dengan bagusnya memerankan Machete , sang laki-laki tadi. Dibantu oleh Jessica Alba dan Robert De Niro, film ini menjadi film indie dengan banyak bintang.

Apa yang menarik dari film ini selain bad-ass action plus gore-nya? Adalah kelegaan gue bahwa Steven Seagal bukanlah manusia kuat. Ya, ini adalah satu-satunya film Seagal yang gue ikuti. Disini kita bisa melihat sisi Seagal sebenarnya yang…ah ini spoiler, tonton saja.

Film ini fun, menarik, bad-ass, gore dan gambar-gambar yang disajikan terasa “indie” sekali. IMHO.

Leave a Reply

