[Movie] The Sorcerer’s Apprentice (2010)

Title : The Sorcerer’s Apprentice Cast : Nicolas Cage, Jay Baruchel, Alfred Molina, James A. Stephen, Teresa Palmer, Toby Kebbell, Monica Bellucci, Alice Krige, Jake Cherry Director : Jon Turteltaub Rate :

Susah rasanya sebagai seorang yang hidup dan berkembang dengan Disney, macam-macam karakter Disney kemudian bermetamorfosa dengan teknologi modern saat ini untuk tidak mengikuti film-film dengan karakter Disney. Dulu, waktu kecil gue sangat kagum dengan Mickey Mouse dan Donald Duck, sebagai karakter kartun mereka adalah yang terbaik pada jamannya. Mereka berdua seolah seperti icon bagi gue, dimana Mickey sosok yang enerjik dan pandai lalu Donald meski bodoh namun loyal. Hanya sebatas itu saja gue mengenal Disney waktu itu. Kemudian dari tahun ke tahun akhirnya gue tahu bahwa karakter Disney bukan hanya mereka.

Tersebutlah Baltazhar Blake (Nicolas Cage), Maxim Horvath (Alfred Molina) dan Veronica (Monica Bellucci) adalah murid-murid dari Merlin (James A. Stephens), sang penyihir handal di jaman pertengahan. Sama halnya cerita klasik kebanyakan, satu dari murid Merlin membangkang. Maxim malah berseteru dengan Morgana Le Fay (Alice Krige) penyihir jahat yang ingin menguasai dunia. Mengingat Morgana adalah penyihir tingkat tinggi dan hanya keturunan Merlin-lah yang bisa membunuhnya, Veronica yang bertarung dengan Morgana akhirnya dimasukkan ke sebuah botol kayu oleh Baltazhar demi umat manusia. Baltazhar-pun bertekad akan mengeluarkan Veronica dari botol kayu itu apapun resikonya, hingga di tahun 2000 dia bertemu dengan Dave muda (Jake Cherry). 10 tahun kemudian, Dave (Jay Baruchel) menjalani petualangan bersama Baltazhar untuk melawan Maxim dan Morgana demi menyelamatkan dunia dan Veronica, kekasih Baltazhar.

Menariknya dari film ini adalah plot yang diberikan cukup jelas, feel klasik Disney merasuk di plot ini. Namun sayang sekali, penegasan karakter dan eksekusi setiap scene terkadang berlebihan apalagi Baruchel yang dua kali annoying ketimbang akting dia di She’s Out Of My League atau How to Train Your Dragon. Disini Baruchel seperti berusaha keras untuk membuat nyaman karakter Dave, namun gagal. Cage-pun tak bisa berbuat banyak meskipun peran dia disini cocok-cocok saja. Sebagai sebuah film Disney yang biasanya menarik, film ini kurang memberikan hal itu. Hanya cukup menarik tapi kurang mengasyikkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s