[Movie] Darah Garuda (2010)

Title : Darah Garuda Cast : Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Dony Alamsyah, T. Rifnu Wikana, Astri Nurdion, Rahayu Saraswati, Ariyo Bayu, Atiqa Hasiholan, Rudy Wowor Director : Yadi Sugandi, Conor Allyn Rate :

Trilogy kedua dari Merah Putih ini berjudul Darah Garuda. Cerita dilanjutkan setelah Senja (Rahayu Saraswati) dan Melati(Astri Nurdin) diungsikan Amir (Lukman Sardi) ke sebuah desa. Namun, kemudian Senja dan Melati malah ditakap oleh tentara belanda. Mereka bertemu dengan Lastri (Atiqa Hasiholan), wanita tangguh yang berjuang dengan caranya sendiri. Amir sendiri bersama pasukan yang masih hidup, Dayan (T. Rifnu Wikana), Tomas (Dony Alamsyah) dan Marius (Darius Sinathrya) berencana bertemu dengan pasukan Jendral Sudirman, ditengah jalan dia bertemu Sersan Yanto (Ariyo Bayu), pejuang yang mengejutkan bagi mereka.

Sebagai sebuah film lanjutan, gue kecewa dengan sekuel ini. Merah Putih pertama lebih baik dari segala sisi, cerita, alur, penokohan bahkan efek-efek ledakan yang dihasilkan. Cerita menjadi sedikit aneh dengan dialog-dialog yang sepertinya tak terselesaikan, tiba-tiba saja pertautan antar dialog menjadi blur. Meski begitu, endingnya malah  menarik ketika Marius mampu melawan rasa takutnya. Film kedua ini lebih bercerita tentang pemberontakan dari dalam Republik dan kepercayaan masyarakat terhadap pemimpin.

Well, kita lihat film ketiganya, semoga menjadi penutup yang manis bagi trilogy pertama di Indonesia. Dan Rifnu Wikana masih menjadi aktor terbaik di film ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s