[Movie] Despicable Me (2010)

Title : Despicable Me Cast : Steve Carell, Russel Brand, Jason Segel, Miranda Cosgrove, Dana Gaier, Elsie Fisher, Will Arnett, Julie Andrews, Kristen Wiig, Pierre Coffin Director : Pierre Coffin, Chris Renaud Rate :

Biasanya kita disuguhkan cerita animasi standart apalagi cerita tentang kepahlawanan. Ada jagoan kemudian menyelamatkan dunia dari musuh jahat dan dunia menjadi tentram. Tapi Despicable Me melakukan sebaliknya. Kisah dimulai dari sosok penjahat kelas kakap Gru (Steve Carell), bersama Dr. Nefario (Russell Brand) dan The Minion ilmuwan sinting itu mencoba melawan penjahat lain Vector (Jason Segel) yang berhasil mencuri piramida Gyza. Itulah yang membuat Gru merasa harus mendapatkan sesuatu yang lebih dari Vector. Lalu muncullah ide : Mencuri Bulan. Salah satu cara untuk mencuri bulan adalah dengan sebuah senjata pengecil benda yang dimiliki oleh Vector dan Vector bukanlah musuh gampangan. Gru harus mencari akal untuk mendapatkan senjata unik itu lewat Margo (Miranda Cosgrove), Edith (Dana Gaier) dan Agnes (Elsie Fisher) tiga gadis kecil tuna wisma penjual kue cokelat kesukaan Vector, lewat ketiga gadis itulah Gru bisa mendapatkan senjata itu.

Alih-alih mengadopsi tiga gadis kecil itu, Gru malah menemukan sesuatu yang tak pernah dia dapat dari ibunya (Julie Andrews), kasih sayang. tiga gadis kecil itu dengan tulus mencintai Gru meski Gru selalu bersikap acuh. Dan dari suasana itu terbentuklah hati Gru menjadi seorang ayah yang kemudian merubah dirinya dari penjahat menjadi jagoan yang menyelamatkan keluarga kecilnya itu.

Cerita film animasi ini bisa dibilang beda dari biasanya, itu yang membuat film ini puya point plus. Apalagi humor-humor ala kartun yang menghiasipun mengundang tawa. Kelakuan Agnes yang imut, The Minion yang konyol tapi loyal menambah suasana menonton film ini menjadi sangat menyenangkan. Well, benang merah dari film ini adalah tekad meraih cita-citapun harusnya bisa menyesuaikan kondisi manusia itu sendiri, toh cita-cita adalah harapan dan harapan itu bisa terkabul, bisa juga tidak. Paling tidak masih ada kasih sayang di dalamnya.

i said “Dart Gun” not “Fart Gun” :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s