[Movie] Skyline (2010)

Title : Skyline Cast : Eric Balfour, Scottie Thompson, Brittany Daniel, Donald Fasion, David Zayas Director : Collin Strause, Greg Strause Rate :

Dari judulnya gue berfikiran film ini adalah film animasi tentang planet-planet dan makhluk asing, atau kalo enggak malah lebih ekstrim. Film sejarah dokumenter. Dan akhirnya gue nonton film ini. Sebenernya gue juga ga ngerti gue harus memulai review ini dari mana. Tiba-tiba saja kumpulan pria-wanita yang ada di sebuah apartement didatangi oleh sinar terang yang rupanya di luar sana sudah terjadi kekacauan besar.

Garis besarnya gini, Jarrod (Eric Balfour) laki-laki semi-gay (?) yah dari dandanannya sih gitu, meski disini dia punya cewek Elaine (Scottie Thompson). Mereka menginap di apartement teman-nya yang artis, Terry (Donald Faison). Nah, pesta ulang tahun Terry diadakan semalaman hingga pagi mereka setelah sadar dari pemabukan tiba-tiba dihadapkan dengankehancuran dunia atas datangnya alien. Kemudian isinya ya tinggal bagaimana mereka survive.

Terus? yang gak jelas yang mana? bagi gue yang gak jelas adalah asal usul alien yang gak diceritain, menambah misteri film ini? gak bapak penulis skenario! gue malah butuh penjelasan mengapa alien itu datang ke bumi, terus kenapa Jarrod bisa kena virus alien itu cuma lewat cahaya. Dan..dan kemudian semuanya berjalan gak sesuai yang gue harapkan untuk sebuah film dengan efek yang (malah) lebih bagus ketimbang ceritanya. Mungkin si film maker pengen-nya ngikutin suksesnya Cloverfield (ngambil setting down town dan anak muda) plus District 9 (aliennya) tapi gagal total.

Sekian dan Terima Kasih!

Leave a Reply

