[Movie] Wall Street : Money Never Sleeps (2010)

Title : Wall Street : Money Never Sleeps

Cast : Michael Douglas, Shia LeBouf, Josh Brolin, Carey Mulligan, Eli Wallach, Susan Sarandon, Frank Langella, Austin Pendleton, John Buffalo Mailer

Director : Oliver Stone

Rate :

Kehidupan Jack Moore (Shia LaBeouf) dan Winnie Gekko (Carey Mulligan) awalnya sangat harmonis, sepasang kekasih itu bahkan sudah siap membina rumah tangga. Satu rahasia yang dipegang Winnie, dia sebenarnya membenci Wall Street dan orang-orang yang ada di dalamnya. Tapi demi cinta, Winnie memberi pengecualian untuk Jack. Sebagai seorang pialang saham handal, Jack cukup diperhatikan oleh senior-senior Wall Street. Mentornya Louis Zabel (Frank Langella) mendadak bunuh diri setelah perusahaannya terancam bangkrut dan atas klain yang diberikan oleh Bretton James (Josh Brolin). Jack-pun kehilangan pekerjaan, disela-sela itu dia menghadiri seminar umum seorang pebinis handal tahun 80-an Gordon Gekko (Michael Douglas) yang tak lain adalah ayah dari calon istrinya. Fraud yang dilakukan Gekko dulu membuat Winnie tidak pernah mau berbicara dengan sang ayah, lewat Jack merekapun mulai berkomunikasi. Namun, Gekko yang dikenal licik dalam berbisnis malah menghancurkan putri dan kekasihnya, sekaligus cucu pertamanya.

Meskipun tanpa harus menonton film pertamanya, film ini cukup bisa menjelaskan siapa dan bagaimana kehidupan Gekko sebelumnya. Konten film yang lumayan berat dan berkaitan dengan dunia bisnis dan saham ini memang bisa menjadi film yang membosankan, apalagi bagi masyarakat awam yang benar-benar tak pernah menyentuh ranah bisnis dan saham. Tapi, bagi gue film ini lumayan menghibur. Dengan cerita yang mudah dipahami -biasanya film-film seperti ini agak susah dipahami, film ini punya kekuatan dialog dan karakter di dalamnya. Douglas berakting baik begitu juga dengan Shia.

Dari film ini kita bisa melihat bahwa persaingan bisnis dan uang adalah faktor keberhasilan dan kehancuran seseorang. Yang menang adalah uang.

(8/2011)

One comment

  1. creativehead · January 13, 2011

    perlu nnton nih..
    heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s