[Movie] Death Race 2 (2010)

Title : Death Race 2

Cast : Luke Goss, Lauren Cohan, Sean Bean, Ving Rhames, Danny Trejo, Tanit Phoenix, Patrick Lyster, Frederick Koehler, Robin Shou

Director : Roel Reiné

Rate :

Selama dua puluh tahun Carl Luke (Luke Goss) tak pernah membunuh satu orangpun saat dia beraksi merampok bank bersama tim-nya. Satu hari atas keteledoran salah satu temannya terjadi baku tembak antara mereka dan polisi. Sadar bahwa Luke bertanggung jawab atas semuanya diapun menyerahkan diri kepada polisi. Dari situlah dia dipenjara di Terminal Island, tempat penjara paling ekstrim. Terminal Island sendiri dikelola oleh swasta yang bekerja sama dengan TV Network untuk menayangkan Death Match, program fighting yang tiba-tiba redup. September Jones (Lauren Cohan) reporter wanita yang akhirnya mengajukan ide Death Match ditayangkan live streaming di internet atas persetujuan Warden Parks (Patrick Lyster) dan bos TV Weyland (Ving Rhames), yang juga pemilik penjara Teminal Island.

Dari Death Match muncul Death Race setelah Jones melihat Luke mampu mengendarai mobil dengan handal. Maka Death Race dilakukan dan Terminal Island menjadi populer. Di luar sana Markus Kane (Sean Bean) menginginkan Luke mati atas penyerahan dirinya ke polisi. Dibantu oleh tenaga-tenaga dalam penjara pertarungan Luke melawan eksekutor Kane dan pertandingan balap mematikan tak terhindarkan, lawan dia adalah Big Bill (Deobia Oparei), 14K (Robin Shou) dan Xander (Henie Bosman). Di bagian pit Luke didukung oleh Goldberg (Danny Trejo), Rocco (Joe Vaz) dan Lists (Danny Trejo).

Meski sekuel dari film pertamanya tak memasang Statham di deretan pemain, namun sekuel ini malah mempunyai kekuatan dari sisi aksi gila-gilaan yang lebih sadis dan mematikan. Dengan konsep sama namun latar belakang cerita yang berbeda film ini bukan cuma sekedar selewat lalu karena memang pada kenyataannya langsung di distribusikan melalui DVD, tapi film ini punya kualitas sendiri ketimbang film pertamanya. Lebih stylish dan lebih baik dari segi visualnya. Meski begitu, kelemahan sekuel ini cuma ada pada dua hal, departement akting yang kurang mumpuni dan cerita yang cenderung klasik ala film action 80-an, tak jelek tapi lumayan saja.

(12/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s