[Movie] Senggol Bacok : Surprisingly Good Story

Title : Senggol Bacok (2010)

Cast : Al Fathir Muchtar, Ringgo Agus Rahman, Kinaryosih, Kunto Aji, Joe P-Project, Marcella Lumowa, Reny Yuliana, Rina Hassim, Dewi Irawan, Jhoni Iskandar

Director : Iqbal Rais

Rate :

Galang Kecil  (Aikhal Mukhlis) adalah sosok temperamental namun bertanggung jawab. Setelah ditinggal oleh kedua orang tuanya diapun memutuskan pindah ke rumah sang nenek (Rina Hassim) di Bandung. Meninggalkan Dhanny kecil (William G. Hariandja) dan kenangan masa kecilnya. Beberapa tahun kemudian, Galang tumbuh dewasa (Al Fathir Muchtar) dan merasa hidupnya selalu dirundung kemalangan. Dipecat di pekerjaan lamanya membuat dia memutuskan untuk kembali ke Ibu kota dan mencari harapan baru. Di Jakarta, hidupnya yang penuh kesialan dimulai, bertemu Disko (Kunto Aji) perantau asal Jogja yang baik hati dan Donny (Ringgo Agus Rahman) yang menambah daftar kesialan hidupnya karena setiap ada Donny selalu ada masalah. Pak RT (Joe P-Project) adalah korban kesialan Galang, padahal sang anak Laras (Kinaryosih) adalah gadis yang mencintai Galang, begitu juga sebaliknya. Galang harus berhadapan dengan hidupnya, Laras, Pak RT dan si tengil Donny.

Kemasan komedi dengan cerita drama yang satu ini menarik. Menarik karena inilah drama komedi yang membuat kita berfikir tentang karakter seorang emosional yang tak selamanya bernasib baik. Kehidupan kerasnya yang membuat dirinya emosional, tapi dibalik semua itu dia adalah pribadi yang bertanggung jawab dan mencintai lingkungannya. Pesan yang disampaikan oleh Iqbal Rais ngena dengan pengkarakteran Galang secara baik oleh Fathir. Semua aktor bekerja baik dan biasanya dalam film-film lain Ringgo membuat gue merasa sebal karena ketengilan dia meski porsinya ga sesuai tapi di film tidak. Dia menyebalkan tapi memang begitulah karakter dia disini.

Surprisingly, Film ini adalah film yang menarik. Mengajak orang untuk selalu positive thinking dan tak mengandalkan emosi. Ending yang lumayan bagus dan meskipun terkesan dipercepat. Okelah untuk ukuran film ringan dan menghibur.

(21/2011)

5 comments

  1. jack · May 17, 2011

    saya setelah menonton film Senggol Bacok,,wah,,wah,,snngt terhibur, dan senang,
    tidak hanya tindak konyol nan dramatis dari ringgo dan fathir,
    namun juga terkesima dengan penampilan Reny Yuliana,
    dy bgitu sexy,hot bgt dalam film tersebut,walaupun cuma beberapa adegan saja,,tetapi saya ckup “wah” gt lho,,

    • djaycoholyc · May 17, 2011

      Iya memang ga disangka, saya fikir film ini akan biasa saja. Rupanya ceritanya juga menarik.

  2. antankk · August 2, 2011

    bagus filmnya, pemerannya cocok dgn karakter

  3. antankk · August 2, 2011

    i love this film

  4. Fajar · January 28, 2012

    Menghibur & menarik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s