[Movie] The Switch (2010)

Title : The Switch

Cast : Jason Bateman, Jennifer Aniston, Patrick Wilson, Juliette Lewis, Thomas Robinson, Jeff Goldblum, Todd Lousio

Director : Josh Gordon, Will Speck

Rate :

 

Apa jadinya jika anda mengacaukan kehamilan seorang wanita? Wally Mars (Jason Bateman) melakukan itu tanpa sadar. Hubungan pertemanannya dengan Kassie Larson (Jennifer Aniston) selama 6 tahun membuat dirinya tak berani mengatakan perasaan yang sesungguhnya. Suatu hari, Kassie memutuskan untuk hamil meski tanpa suami. Kassie adalah wanita independen yang tak ingin bergantung kepada orang lain, terutama laki-laki. Saat pesta kehamilannya, Kassie memperkenalkan Wally kepada Roland (Patrick Wilson), laki-laki yang akan menjadi donor sperma untuk kehamilan Kassie. Wally yang mendadak cemburu kemudian mabuk berat dan hasil dari mabuknya adalah sperma yang seharusnya mirip Roland kemudian diganti dirinya. Selang 7 tahun setelahnya, Kassie yang sudah meninggalkan New York memutuskan kembali dengan membawa serta sang buah hati, Sebastian (Thomas Robinson). Kini Wally dihadapkan dengan kenyataan bahwa dia adalah sang ayah dan harus berusaha keras merebut hati Kassie dan Sebastian.

Film drama-komedi tipikal seperti ini terkadang memang membosankan, The Switch-pun demikian. 40 menit awal adalah cerita yang mononton dan scene-scene yang biasa terjadi dalam film bergenre sama. Hingga muncul Thomas Robinson sebagai Sebastian yang kemudian seperti mengambil alih alur cerita menjadi menarik, lucu dan menggemaskan. Dialah penyelamat keboringan cerita film ini, dengan kepolosan ala anak kecil yang natural dia membuat karakter-karakter lain seperti didorong untuk menghidupkan cerita, dan itu berhasil.

Itu artinya, 40 menit sisanya adalah cerita yang sebenarnya. Menarik meski diawali dengan kebosanan. Well, Aniston memang sudah ditasbihkan menjalani peran yang begitu-begitu saja tak terlalu berkembang. Atau mungkin memang Aniston tak mau random memilih peran menantang? We never know. Nikmati saja kelucuan dan keluguan yang dibuat oleh Sebastian.

(24/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s