[Movie] The Fighter (2010)

Title : The Fighter

Cast : Mark Wahlberg, Christian Bale, Amy Adams, Melissa Leo, Mickey O’Keefe, Jack McGee, Melissa McMeekin, Bianca Hunter, Jenna Lamia, Frank Renzulli

Director : David O’Russell

Rate :

Dicky Eklund (Christian Bale) yang sudah pensiun di dunia tinju akhirnya memutuskan untuk menggembleng sang adik tirinya Micky Ward (Mark Wahlberg) untuk menjadi petinju seperti dirinya. Dimenejeri oleh sang ibu Alice Ward (Melissa Leo), Micky akhirnya berkesempatan tampil melawan Saul Mamby, petinju kelas bulu yang cukup ternama. Sayang, Mamby mengundurkan diri sedangkan pertarungan itu tetap harus berjalan. Mickypun melawan petinju kelas berat, jelas dia kalah. Dari kekalahan itulah Micky yang bertemu wanita bartender Charlene (Amy Adams) yang membukakan matanya bahwa apa yang dia lakukan sekarang ini bukanlah yang dia inginkan tapi hanya menuruti kemauan sang kakak tiri dan ibunya. Diapun mulai merancang masa depannya di dunia tinju tanpa Dicky dan Alice, apalagi setelah Dicky tertangkap polisi karena tindak kejahatan dan narkoba. Dalam “kesendirian”-nya Micky malah mulai menanjak karirnya, diapun mulai mengatur hidup sederhananya bersama Charlene. Namun, rasa kekeluargaan Micky tak bisa tertutupi. Sesendiri apapun dia sukses dia malah ingin Dicky dan Alice ikut merasakan, merekapun kembali dan menjalani kehidupan tinju bersama.


Film drama tentang petinju, genre yang jarang gue tonton. Rocky dan Million Dollar Baby gue lewati. Tapi, tidak untuk The Fighter. Pertama karena faktor Bale, salah satu aktor favorit gue. Disini dia kembali menunjukkan akting kelas A-nya. Membuat badannya kurus lagi -setelah dalam film The Machinist. Dan totalitasnya memang tak diragukan lagi, untuk ukuran Bale akting dia menjadi Dicky adalah yang terbaik, Oscar-pun jatuh pada dirinya beberapa saat yang lalu sebagai Best Supporting Role. Tapi entah kenapa ya, akting dia sebagai Wayne di Batman ga bisa segila akting dia di film ini atau film lainnya?.

Selain totalitas Bale, film ini mengandalkan ketajaman karakter. Sepertinya masing-masing aktor bekerja maksimal disini, bahkan Wahlberg yang biasanya aktingnya stagnan disini dia menampakkan akting yang menarik. Amy Adams dan Melissa Teo menambah daftar panjang point plus film ini, ditambah cerita drama yang juga bagus. Overall gue terhibur dengan film ini, jarang banget gue suka film tinju seperti ini.

(32/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s