[Movie] It’s Kind of a Funny Story (2010)

Title : It’s Kind of a Funny Story

Cast : Keir Gilchrist, Emma Roberts, Zach Galifianakis, Dana DeVestern, Lauren Graham, Jim Gaffigan, Karen Chilton, Zoe Kravits, Thomas Mann, Viola Davis

Director : Anna Boden, Ryan Fleck

Rate :

Craig (Keir Gilchrist) sadar bahwa sebagai pemuda 16 tahun dia mengalami banyak tekanan dalam hidupnya. Di sekolah dia harus melihat sahabat baiknya, Aaron (Thomas Mann) berpacaran dengan Nia (Zoë Kravitz) gadis yang selama ini dia kejar. Begitu juga di keluarganya, dia diremehkan kedua orang tuanya meski sebenarnya mereka sayang. Diapun hampir melakukan hal bodohnya, bunuh diri. Dalam keadaan depresipun Craig sebenarnya bisa berfikiran jernih. Dia mendaftarkan dirinya sendiri tanpa bantuan orang tuanya ke sebuah rumah sakit untuk orang-orang depresi. Maka Craigpun masuk ke rumah sakit itu untuk seminggu agar dimonitor perkembangan jiwanya.

Di Rumah sakit itu semuanya tampak berbeda bagi Craig. Ada Bobby (Zach Galifianakis) yang menjadi partner in crime Craig, dan bisa disebut dua orang laki-laki yang paling ‘waras’ di rumah sakit itu. Bobby sendiri memiliki catatan 6 kali percobaan bunuh diri. Lalu ada Muqtada (Bernard White) teman sekamar Craig yang paranoid terhadap dunia luar, orang tua dari Mesir yang akhirnya bisa disadarkan Craig tentang pentingnya bersosialisasi. Semua karakter di rumah sakit ini unik, lalu Craig bertemu Noelle (Emma Roberts) gadis yang juga depresi akan hidupnya namun mempunyai kehidupan kedua setelah masuk ke rumah sakit itu.

It’s Kind of a Funny Story adalah film menyenangkan. Meskipun tema kecilnya tentang remaja depresi dalam menerima kegagalan tapi film ini digarap dengan gaya yang berbeda dan mudah dipahami oleh penonton termasuk gue. Jalan cerita yang sederhana tapi komplit menampilkan permasalahan dan solusi tentang bagaimana remaja 16 tahun menghadapi depresi dan kemungkinan percobaan bunuh diri. Disini sosok Craig seperti dipupuk untuk menjadi lebih percaya diri dan mengembangkan bakat terpendam dalam dirinya.

Scene yang bikin ketawa pas Craig dan teman-teman rumah sakitnya bernyanyi bersama dan mengikuti gaya Queen termasuk pakaiannya. Funny!

(34/2011)

One comment

  1. ariasparrow · March 13, 2011

    mangstab bos, masuk list nonton ah besok, hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s