[Movie] Gulliver’s Travel (2010)

Title : Gulliver’s Travel

Cast : Jack Black, Jason Segel, Emily Blunt, Amanda Peet, Billy Connolly, Chris ODowd, T.J. Miller, James Corden, Catherine Tate, Emmanuel Quatra, Olly Alexander

Director : Rob Letterman

Rate :

Lemuel Gulliver (Jack Black) hidup dalam ruang surat di sebuah kantor publishing. Dia terlalu takut mengenal dunia luar dan asyik dengan dunianya sendiri. Satu hari datang Dan (T.J. Miller) rekan barunya yang malah menjadi bosnya, padahal Gulliver sudah tahunan bekerja disitu. Namun, sedikit kebahagiaan Gulliver adalah saat bertemu dengan Darcy Silverman (Amanda Peet), gadis penulis travel katalog yang sering berpetualang untuk membuat review di majalah. Gulliver yang tak punya nyali untuk mengencani Darcy satu malam malah berbual kepada Darcy bahwa dia adalah petualang handal.


Seketika Darcy percaya dan membiayai perjalanan Gulliver ke segitiga Bermuda untuk berpetualang dan menulis review. Disitulah Gulliver mulai petualangan yang sebenarnya di negeri liliput. Bertemu dengan King Theodore (Billy Connolly), General Edward (Chris O’Dowd), Princess Mary (Emily Blunt) dan Horatio (Jason Segel) hidupnya tak pernah sama lagi. Kini dia tak cuma membual, tapi dia benar-benar ada dalam sebuah petualangan aneh, konyol dan gila.

Tak ada yang salah dengan film petualangan berbalut komedi ini. Gue sepanjang film malah tertawa lepas, lucunya pas. Ceritanya menarik dan komedi khas Jack Black memang seperti ini. Tak berlebihan. Mungkin karena memang gue nonton pada saat yang tepat, jadi film ringan ini juga bisa terdeliver baik ke otak dan mata gue. Fun and Funny.

Intinya film ini bertutur tentang seseorang yang kelamaan ngejomblo, terus asik dengan dunianya sendiri kemudian menemui dunia baru dia bisa terserah dia menciptakan dunianya tanpa aturan. Padahal, hidup itu juga perlu aturan. Tapi dalam dunia barunya, lingkungannya malah diperdaya dengan cerita bikinannya yang malah bikin masalah baru Sebenernya kalau lo suka guyonan Segel di How I Met Your Mother atau O’Dowd di The IT Crowd harusnya emang suka sama film ini, humorannya sama.

(44/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s