My Note : Season Series 2010/2011, Part 1

Serial TV musim 2010/2011 telah resmi berakhir. Banyak kejutan-kejutan menarik dari Serial-serial ternama yang sudah sukses sebelumnya dan beberapa serial TV baru yang berhasil membuat gue betah menontonnya sampai selesai. Berikut adalah catatan kecil dari gue tentang serial-serial TV yang gue ikuti. Gue akan membaginya menjadi 3 bagian. Here We Go!.

90210 (2008-now)

Cast : Shenae Grimes, Tristan Wilds, AnnaLynne McCord, Jessica Stroup, Michael Steger, Jessica Lowndes, Matt Lanter, Trevor Donovan

Season : 3 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Beverly Hills 90210 mampu membuat anak muda pada jamannya memiliki ikon sendiri untuk mempresentasikan dirinya. 90210 adalah hasil presentasi anak muda masa kini berdasar dari serial pendahulunya. Bagi gue, Season 3 adalah season yang paling rumit ketimbang 2 season sebelumnya. Penulis berhasil membuat semua karakter berkembang dan mengikuti alur cerita dengan baik. Finale-nya sendiri cukup memberi kejutan dan sekali lagi kejutan itu jatuh kepada Naomi Clark (AnnaLynne McCord) yang sebelumnya di ending Season 2 dia terkena masalah yang cukup serius.

Being Human (2011-now)

Cast : Sam Witer, Meaghan Rath, Sam Huntington, Mark Pellegrino, Sarah Allen, Gianpaolo Venuta, Kristen Hager

Season : 1 (Renewed in Winter 2012)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Jika ada kombinasi creature yang menarik dan dibuat dengan tidak terlalu drama mungkin Being Human adalah jawabannya. As we know, True Blood adalah serial yang membuat pakem baru tentang Vampire sejak “dirusak” oleh Cullen cs. Meskipun sebenarnya serial ini adalah adaptasi dari versi aslinya, Inggris. Namun secara tampilan Being Human versi Amerika (atau Canada) ini lebih menarik dan human-able. Finale season-nya sendiri benar-benar membuat gue penasaran dengan kelanjutannya. Akan ada pertempuran klasik di serial ini? Ah 2012 masih lama.

Breaking In (2011-2011)

Cast : Bret Harrison, Odette Annable, Alphonso McAuley, Christian Slater, Michael Rosenbaum, Trevor Moore

Season : 1 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Nama besar satu aktor bukan jaminan serial akan awet. Breaking In buktinya, Christian Slater seolah-olah sedang menjadi bulan-bulanan kritikus TV atau penonton TV itu sendiri. Setelah My Own Worst Enemy juga dibatalkan penayangannya setelah 9 episode pertama rupaya NBC masih mau memberikan kesempatan Slater untuk mencoba genre baru. Geekedy (Geek Comedy). Sayang, Slater kembali gagal. Parahnya, serial ini hanya berlangsung 7 Episode dari 12 yang diirencanakan. Padahal, menurut gue idenya fresh dan (meski dengan berat harus mengatakan) mirip Chuck. Coba lagi Slater, mungkin genre lain?.

Blue Bloods (2010-now)

Cast : Donny Wahlberg, Tom Selleck, Bridget Moynahan, Will Estes, Len Cariou, Amy Carlson, Nicholas Turturro

Season : 1 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Salah satu serial yang telat gue tonton. Atas desakan beberapa temen buat ngikuti serial ini. Dan rupanya serial ini malah candu. Dengan gaya klasik cerita kepolisian New York seperti membangkitkan kita di jaman suksesnya NYPD Blue, konsepnya sama tapi eksekusinya beda. Beda karena semua karakter di serial ini saling berhubungan, yaitu saudara dan semuanya adalah penegak hukum. Kekuatan yang dahsyat di serial ini adalah Tom Selleck, meski peran di cerita ini gak terlalu banyak seperti Donny Wahlberg tapi dialah yang menuntun semua cerita menjadi rangkaian cerita kepolisian yang menarik.

Breakout Kings (2011-now)

Cast : Laz Alonso, Domenick Lombardozzi, Brooke Nevin, Malcolm Goldwin, Jimmi Simpson, Serinda Swan

Season : 1 (Not Officially Renewed)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Awalnya gue salah kira. Serial ini akan menjadi Spin-Off Prison Break mengingat kreatornya sama. Rupanya, Breakout Kings adalah sisi lain. Jika Prison Break mengambil sudut dari seorang tahanan maka Breakout Kings mengambil dari sudut seorang detektif dan seorang Marshall yang terpinggirkan. Kombinasi mereka dibantu oleh analisis dan tiga narapidana yang paling berbahaya di Amerika. Pilot episodenya lumayan menarik kemudian di episode-episode berikutnya terjaid sedikit penurunan cerita meskipun karakter Llyod adalah yang paling menarik. Finale adalah kunci, meski belum resmi dilanjutkan namun kans Breakout Kings untuk terus hidup masih ada, apalagi ditayangkan di TV Cable.

Brothers & Sisters (2006-2011)

Cast : Dave Annable, Sally Field, Calista Flockhart, Rachel Griffiths, Matthew Rhys, Balthazar Getty, Luke Macfarlane

Season : 5 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Apa yang tertinggal dari The Walkers? selain Dinner, Wine dan teleconference scene. Ya, keramahan mereka. The Walkers adalah cerminan keluarga yang sebenarnya, penuh masalah dan penuh kasih sayang. Meski sebenarnya sangat disayangkan terhenti di tahun kelimanya namun sebagai film drama, Brothers & Sisters sudah cukup mengisi kehidupan gue pribadi dalam memahami arti sebenarnya keluarga. Dengan ending yang manis membuat serial ini akan menjadi serial yang paling gue rindukan nantinya.

Cape, The (2011-2011)

Cast : David Lyons, Keith David, Summer Glau, James Frain, Jennifer Ferrin, Ryan Wynott

Season : 1 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Ekspektasi terlalu tinggi untuk serial ini. Padahal, gue merasa bahwa The Cape akan menjadi serial pahlawan baru sepeninggal Heroes dan Smallville. Dengan cerita yang flat bahkan adegan berantemnyapun flat. Serial ini salahdari sisi cerita dan karakter. Tak heran NBC akhirnya tega untuk memutuskan serial ini hanya sampai episode 10 saja. Bahkan untuk episode terakhirnyapun tidak ditayangkan oleh NBC namun lewat webnya saja. Kasihan.

Castle (2009-now)

Cast : Nathan Fillion, Stana Katic, Susan Sullivan, Ruben Santiago-Hudson, Molly C. Quinn, Jon Huertas, Seamus Dever

Season : 3 (Renewed in Fal 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Awalnya, gue gak akan menyangka akan begitu dekatnya dengan karakter Castle dan teman-temannya. Cerita tentang penulis yang akhirnya menjadi semacam penasihat untuk NYPD. Sekali lagi, serial yang mengetengahkan kasus-kasus kepolisian pada umumnya namun dengan eksekusi yang menarik dari sisi seolah penulis novel misteri dan kriminal. Chemistry Stana-Fillion memang enak dilihat dan dua partner tambahan Esposito-Ryan menambak keasiykan menonton. Finale Season 3 ini intens, scene Roy-Beckett di hangar membuat sedikit merinding, apalagi detik-detik terakhirnya. Boom! Membuat bertanya-tanya siapakah yang terlibat dalam kasus besar terbunuhnya ibu Kate.

Chuck (2007-now)

Cast : Zachary Levi,Yvonne Strahovski, Sarah Lancester, Adam Baldwin, Timothy Dalton, Linda Hamilton, Joshua Gomez

Season : 4 (Renewed in Fal 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Serial dengan nyawa berlipat. Kenapa begitu? hampir 3 kali serial ini ada dalam ancaman cancel. Pertama saat Season 1 selesai, ada rumor bahwa NBC tidak cukup menyukai serial ini, lalu kemudian diselamatkan oleh rating. Begitu pula saat Season 3 selesai, kembali terhembus bahwa NBC sudah lelah dengan cerita Geekedy ini, kembali diselamatkan karena penggemarnya yang masih lumayan banyak. Terakhir, Saat Season 4 ini selesai akhirnya ditentukan bahwa Season 5 (Fall 2011) adalah season pamungkas. Secara keseluruhan menonton Chuck adalah pengalaman yang menyenangkan dengan joke-joke yang menggelitik dan aksi-aksi yang menarik. Yang menjadi kekuatan di Season 4 adalah Linda Hamilton dan Timothy Dalton, dua bintang aksi kawakan. Morgan is the new Intersect!

Desperathe Housewives (2004-now)

Cast : Teri Hatcher, Felicity Huffman, Marcia Cross, Eva Longoria, Ricardo Cavira, James Denton, Brenda Strong

Season : 7 (Renewed in Fal 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Satu-satunya Serial yang gue gak pernah nonton Season pertamanya sampai season 6! dan dengan modal nekat gue ikutin mulai dari Season 7. Hasilnya? Serial ini memang saling berhubungan satu season tapi untungnya selalu diperjelas dengan narasi. Ketertarikan gue mengikuti season 7 adalah Vanessa Williams, aktris favorit gue karena aktingnya yang selalu total. Dan rupanya, menonton Desperate Housewives juga merupakan intepretasi penggambaran keluarga suburban Amerika yang biasa tapi tetap menarik dengan intrik drama.

Bersambung ke Part 2…

*Poster : impawards.com Info : imdb.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s