My Note : Season Series 2010/2011, Part 2

Serial TV musim 2010/2011 telah resmi berakhir. Banyak kejutan-kejutan menarik dari Serial-serial ternama yang sudah sukses sebelumnya dan beberapa serial TV baru yang berhasil membuat gue betah menontonnya sampai selesai. Berikut adalah catatan kecil dari gue tentang serial-serial TV yang gue ikuti. Gue akan membaginya menjadi 3 bagian. Here We Go!.

Dexter (2006-now)

Cast : Michael C. Hall, Jennifer Carpenter, Lauren Velez, David Zayas, Desmond Harrington, Julie Benz, C.S. Lee

Season : 5 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Gue fikir sepeninggal Julie Benz, Dexter akan berubah menjadi serial yang makin kelam karena histori Dexter dan istrinya itu yang begitu lekat. Tapi itulah serial terbaik, kita tak pernah tahu kejutan apa yang akan dihadirkan oleh sang kreator dan penulis. Sejauh gue mengikuti serial, menonton Dexter adalah candu bagi jiwa yang kadang tertutupi oleh masalah klasik. Ya, meski sebenarnya gak patut dicontoh. Tapi Dexter adalah seorang yang beda, dia melakukan hal sadis atas nama keadilan dan masa lalu. Denger-denger Season 6 akan ada Collin Hanks, anak Tom Hanks. Menarik?.

Family Guy (1999-now)

Cast : Seth Macfarlane, Alex Borstein, Mila Kunis, Seth Green, Mike Henry, Danny Smith, Patrick Warburton

Season : 9 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Kalau lo ga bisa mengkritik pemerintah atau selebritis sok tenar via media real gunakan kartun.Bisa jadi itu tujuan Family Guy dibuat oleh Macfarlane. Satu-satunya serial kartun yang gue ikuti dan baru saja gue ikuti season 9nya. Karena formatnya kartun gue kira gak ada masalah. Toh ceritanya terpotong dan kadang ga nyambung. Serial paling mbingungi di 2011. Bukan kenapa, episodenya loncat.

Fringe (2008-now)

Cast : Anna Torv, Joshua Jackson, Lance Reddick, Jasika Nicole, John Noble, Kirk Acevedo, Michael Cerveris

Season : 3 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Serial terbaik 2011 versi gue!. Selalu ngaga tiap nonton Fringe, setiap episode-nya selalu membuka khasanah gue tentang teknologi dan dunia paralel. JJ Abrams the real genius. Dari cerita, plot, karakter semuanya gue sukai. Mungkin season paling akhir ini agak sedikit fun ketimbang season sebelumnya karena kita sebagai pentonton tidak lagi diajak mencari The Observer seperti season 1 dan 2. Tapi, dengan ending yang luar biasa itu membuat gue merasa bahwa Fringe dibuat dengan total oleh otak-otak jenius.

Glee (2009-now)

Cast : Dianna Agron, Lea Michelle, Chris Colfer, Jane Lynch, Matthew Morrison, Cory Monteith, Kevin McHale, Mark Salling, Amber Riley

Season : 2 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Nonton Glee itu gak usah dipikirin ceritanya, begitu kata temen gue. Dan gue mencoba mengikut saran itu. Berhasil! Ya, Secara cerita Glee adalah drama yang datar dengan konflik anak sekolah yang terlalu biasa. Gonta ganti pacar, kepercayaan diri, Insecure (atau bahasa gaulnya galau) dan pencarian jati diri termasuk orientasi seksual. Tapi, cobalah menonton Glee ini hanya karena ingin mendengarkan cover lagu yang ciamik. Gue sebagai penggemar musik-musik cover (yang bagus) benar-benar dimanjakan dengan lagu-lagu yang terkadang jarang gue denger kemudian gue menyukainya karena Glee. Jadi, nikmati saja musiknya, ceritanya bisa dilupakan.

Gossip Girl (2007-now)

Cast : Blake Lively, Penn Badgley, Chace Crawford, Ed Westwick, Leighton Meester, Kelly Rutherford, Matthew Settle

Season : 4 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Los Angeles punya 90210, New York punya Gossip Girl. Meski beda konsep dimana Gossip Girl lebih glamor, berani dan terkesan mengada-ada. Namun, mungkin begitulah kehidupan Upper East sebenarnya. Party, Sex and Drugs. Kalau untuk remaja Indonesia nonton serial ini mungkin belum terlalu pantas, konvensional adat timur belum memahami. Finale Season 4 sendiri tidak memberikan banyak kejutan, hanya drama yang diciptakan yang semakin membosankan.

Hawaii Five O (2010- now)

Cast : Alex O’Loughin, Scott Caan, Daniel Dae Kim, Grace Park, Taylor Wily, Teilor Grubbs, Mark Dacascos

Season : 1 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Memegang predikat sebagai Best New Drama Series di ajang People Choice Awards 2011 membuat Hawaii Five O menjadi serial front-runner CBS lainnya setelah Blue Bloods. Secara kualitas Hawaii Five O lebih menarik secara gambar. Hawaii adalah pesona utama serial ini. Pantai, scene yang menawan dan kasus yang juga tak kalah menarik. Dan predikat Best New Series juga gue sematkan ke serial ini. Apalagi bintang tamu serial ini lumayan terkenal sebut sama Dane Cook, P. Diddy sampai Mark Dacascos. Gak sabar nungguin Season 2-nya!.

How I Met Your Mother (2005-now)

Cast : Josh Radnor, Neil Pattrick Harris, Jason Segel, Colbie Smudlers, Alyson Hannigan, Bob Saget

Season : 6 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Kadang gue berfikir “Apa gak capek anak-anaknya Ted Mosby ini ngedengerin cerita bokapnya selama 6 tahun dan belum juga ketemu sama ibunya?”. Ya, jangankan anak-anaknya guepun begitu. Satu-satunya yang bisa membuat serial ini bertahan adalah karakter Barney dan Marshall yang genuine dan unique. Selebihnya serial ini akan sangat boring tanpa mereka. Semoga season 7 semuanya terjawab dan berharap finale series.

Human Target (2010-2011)

Cast : Mark Valley, Chie McBride, Jackie Eare Haley, Indira Varma, Janet Montgomery

Season : 2 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Apa sebenernya yang diinginkan dari FOX? Serial ini sudah sangat menawan dengan cerita dan aksi memukau!. Gue bukan penggemar James Bond, tapi menurut gue Christopher Chance way better than Bond, dia gak perlu peralatan yang super canggih untuk bisa melawan musuh? dan kharismatiknya dia itu udah pas. Shame on you FOX!

Life Unexpected (2010-2011)

Cast : Brittany Robertson, Shiri Appleby, Kristoffer Polaha, Austin Basis, Kerr Smith, Ksenia Solo

Season : 2 (Finale)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Meski sebenarnya gue sangat mengharapkan LUX bisa bertahan lama, tapi dengan konklusi di finale membuat gue merasa serial ini sudah cukup membuat tontonan drama gue lengkap. Ya, terkadang serial ini memang sangat membosankan dan annoying dengan karakter Kate yang menjengkelkan sebagai ibu yang sok tegar. Apalagi Lux, anak pembangkang yang juga cukup menyebalkan. Dari semua itu, drama keluarga ini layak diberikan jempol untuk episode finale-nya yang manis dan mengharukan.

Modern Family (2009-now)

Cast : Ed O’Neill, Sofia Vergara, Julie Bowen, Ty Burell, Jesse Tyler Ferguson, Eric Stonestreet

Season : 2 (Renewed in Fal 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Serial Komedi paling lucu? Modern Family jawabannya. Kekonyolan Phill Dunphy adalah kekuatan di serial ini. Meski semua karakter juga mendukung, tapi Phill adalah satu diantara sejuta ayah di dunia ini yang super pengertian namun konyol. Keluarga yang luar biasa dengan kehidupan yang juga luar biasa konyolnya. Semoga di season 3 makin membaik, karena semua sudah sangat sesuai.

Bersambung ke Part 3…

*Poster : impawards.com Info : imdb.com

Leave a Reply

