My Note : Season Series 2010/2011, Part 3

Serial TV musim 2010/2011 telah resmi berakhir. Banyak kejutan-kejutan menarik dari Serial-serial ternama yang sudah sukses sebelumnya dan beberapa serial TV baru yang berhasil membuat gue betah menontonnya sampai selesai. Berikut adalah catatan kecil dari gue tentang serial-serial TV yang gue ikuti. Gue akan membaginya menjadi 3 bagian. Here We Go!.

No Ordinary Family (2010-2011)

Cast : Michael Chiklis, Julie Benz, Kay Panabaker, Jimmy Bennet, Autumn Reeser, Josh Stewart

Season : 1 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Dengan pilot episode yang lumayan baik seharusnya serial ini bisa bertahan (paling tidak) 2 Season. Apalagi karakter-karakter yang ada dalam serial ini berkembang setiap episodenya. No Ordinary Family sedang malang atau memang ABC tidak berpengalaman dalam serial super? Entahlah, tapi serial ini termasuk dalam serial baru yang cukup diminati. Well, Selamat tinggal The Powels.

Chuck (2011-2011)

Cast : Jonathan Castellanos, Valerie Cruz, Caroline Dhavernas, Jason George, Zach Gilford

Season : 1 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Sekali-kalinya mengikuti serial kedokteran malah bernasib naas. Off The Map seharusnya masih bisa dipertahankan dengan alasan yang harusnya juga masuk akal. Dimana lagi kita bisa melihat dokter yang berdedikasi tinggi di sebuah kawasan terpencil di Amerika Selatan. Well, karakter yang menonjol memang hampir tak ada, mungkin hanya Zach Gilford sebagai Tommy Fulle, dokter playboy yang selalu ceria. Selebihnya memang terlalu biasa, namun basic story-nya bagus.

Outsourced (2010-2011)

Cast : Ben Rappaport, Anisha Nagarajan, Diedrich Bader, Parcesh Cheena, Pippa Black

Season : 1 (Cancelled)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Tanpa karakter Todpun sebenarnya serial ini masih bisa menarik ditonton, karena (meski fokus serial ke Tod) bagi gw Outsourced, para pemain-pemain India-lah inti dari serial ini. Gupta yang konyol, Asha yang pemalu namun punya hati besar. Kompleksitas kehidupan orang-orang India ini menarik, lucu dan fresh. Sayang sekali NBC tak memberikan kesempatan lagi.

Parenthood (2009-now)

Cast : Peter Krause, Lauren Graham, Dax Shepard, Erika Christensen, Monica Potter, Sam Jeager

Season : 2 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Jika disejajarkan The Braverman memang tak segila dan sekonyol The Walkers. Namun, kedua keluarga ini sama-sama mempunyai kekuatan cinta. Parenthood adalah cerminan menarik bagi keluarga kelas menengah yang tinggal di Amerika dengan problematika khas keluarga, seperti mengasuh anak yang autis sampai anak yang rebel dan bermasalah. Meski terkadang gue merasa kebosanan menonton serial ini namun selama benang merah serial ini terjaga bagi gue fine-fine aja. Ya, banyak karakter annoying disini, jadi musti tahan emosi.

Shameless (2011-now)

Cast : William H Macy, Emmy Rossum, Justin Chatwin, Ethan Cutkosky, Shanola Hampton, Steve Howey, Emma Kenney

Season : 1 (Renewed in Winter 2012)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Selamat Datang di dunia gila keluarga Gallagher!. Jika anda terkontaminasi dengan keluarga ini harap segera mencari obat penawarnya. Begitulah kira-kira pesan yang tepat untuk penonton Shameless. Keluarga rusak dengan kelakukan super rusak. Tapi entah mengapa menonton serial ini serasa melihat sebuah realita baru tentang Amerika. Bahwa tak semuanya glamor dan ada sisi gelap –dan sangat gelap disana. Serial ini adalah adaptasi dari serial yang sama di UK. Patut ditunggu Season 2-nya.

Smallville (2001-2011)

Cast : Tom Welling, Erica Durance, Allison Mack, Kristin Kreuk, Michael Rosenbaum, Anette O’Toole

Season : 10 (Finale)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Serial ini dimulai dari gue kelas 2 STM sampai sekarang. 10 Tahun serial ini seolah-olah sudah menjadi bagian dari diri gue. Sebagai penggemar Superman pastinya gue gak meninggalkan satu episodepun Smallville. Meski banyak yang bilang bahwa kualitasnya yang menurun, gue akui memang iya. Tapi, Finale Series Smallville adalah yang terbaik!. Merangkum 10 tahun perjalanan sosok Clark Kent hingga menjadi Superman dengan kualitas finale yang dahsyat.

Supernatural (2005-now)

Cast : Jared Padalecki, Jensen Ackles, Jim Beaver, Misha Collins, Cindy Sampson

Season : 6 (Renewed in Fall 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Sebenernya bagi gue serial ini sudah kelar di Season 5, tapi entah karena rating pada akhirnya dilanjutkan ke Season 06. Bisa dibilang season yang dipaksakan, mesk sebenarnya pendalaman ceritanya menarik apalagi yang suka dengan cerita-cerita angels & demons (bukan novelnya Dan Brown). Ya kalau gue sih emang karena tanggung ngikutin dan penasaran juga dengan bagaimana finale serial ini.

Walking Dead, The (2010-now)

Cast : Andrew Lincoln, Jon Bernthal, Sarah Wayne Cellies, Laurie Holden, Steven Yeun

Season : 1 (Renewed in Halloween 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Meski hanya 6 episode di season perdananya tapi serial ini mampu membangkitkan adrenaline gue karena setiap episodenya pasti ada scene zombie. Dari segala sisi serial ini memang bisa dibilang sempurna. Karakter yang menunjang dan cerita yang menarik. Ini adalah serial zombie pertama yang digarap dengan serius dan benar-benar total.

Warehouse 13 (2009-now)

Cast : Eddie McClintock, Joanne Kelly, Saul Rubinek, Genelle Williams, Allison Scagliotti

Season : 2 (Renewed in Summer 2011)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Ini serial sebenarnya love to hate. Gak bagus bagus amat tapi menarik. Apalagi chemistry Pete & Myka benar-benar cocok. Inti ceritanya adalah anggota FBI & CIA yang ditugaskan mencari benda-benda unik yang bisa menyebabkan terganggunya keselamatan negara. Seru, fun dan mendidik.

White Collar (2009-now)

Cast : Matt Bomer, Tim DeKay, Willie Garson, Tiffani Thiessen, Syarif Atkins, Marsha Thomason

Season : 2 (Season 3 starts June, 7th)

Season Rate :

Finale Rate :

My Note : Bagi gue pribadi White Collar adalah serial terbaik untuk genre Crime. Apalagi twist yang dihadirkan di season 2 lebih kompleks dan sudah menyentuh ranah pribadi masing-masing karakter. Tontonlah serial ini, anda akan mendapatkan pelajaran bagaimana cara mengelabuhi orang dengan elegan dan mendapatkan solusi jika anda menjadi korbannya. Menarik dan dibawakan dengan sentuhan humor yang enak disimak.

Sekian!.

*Poster : impawards.com Info : imdb.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s