[Movie] The Adjustment Bureau (2011)

Title : The Adjustment Bureau

Cast : Matt Damon, Emily Blunt, Michael Kelly, RJ Konner, Anthony Mackie, John Slattery, Christine Lucas, Terence Stamp, Jon Stewart, Kar, Susan D Michaels

Director : George Nolfi

Rate :

Bagaimana jika anda merasa sangat mencintai orang lain dan berharap bisa hidup bersama selamanya kemudian terhalang sebuah kalimat “Tidak ditakdirkan bersama”? Apakah anda akan patuh terhadap kalimat itu atau anda berusaha keras untuk membuktikan bahwa yang anda lakukan adalah sebuah langkah yang tepat. David Norris (Matt Damon), seorang politikus muda yang sedang menjalani rangkaian pemilihan umum untuk pencalonan dirinya menjadi Senator mendadak bertemu dengan seorang penari profesional Elise Sellas (Emily Blunt). Cinta pada pandangan pertama membuat David yakin bahwa Elise adalah cinta sejatinya tapi terhalang oleh rangkaian kejadian aneh, pengorbanan besar dari masing-masing mereka dan kejar-kejaran dari organisasi misterius.


Gue terkecoh dengan scene awal, gue fikir Adjustment Bureau adalah film pure drama politik yang berat, rupanya gue salah. Mengolah adonan Drama Romantis, SciFi dan Thriller menjadi adalah hal yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya oleh sineas Hollywood. George Nolfi seolah-olah membawa penonton (gue) dalam sebuah scene-scene yang menarik dengan alur yang mengasyikkan. Menonton Adjustment Bureau seperti menonton Matrix dengan lebih banyak cinta dan kesenangan. Aspek Thriller-nyapun terasa meski balutan drama romantis juga kental di film ini. Sebuah ide yang menarik meski premisnya sangat simple.

Drama Romantis tanpa chemistry akan terasa “kering” untung saja Damon dan Emily punya chemistry yang baik. Mereka sangat mengalir ketika dialog-dialog terucap saat mereka satu scene bersama. Bahkan peran kecil yang diberikan kepada Michael Kelly dan Anthony Mackie-pun terasa sangat natural. Tonton film ini anda akan mendapatkan cerita cinta yang sendu namun dibawakan dengan sedikit sentuhan futuristik dan thriller yang menengangkan.

Most people live life on the path we set for them. Too afraid to explore any other.

(72/2011)

3 comments

  1. hendrabp · June 17, 2011

    Gakbisa berkata2 habis nonton film ini. Amazing ҉(‾▿‾҉) ҉(‾▿‾)҉ (҉‾▿‾)҉

    • djaycoholyc · June 20, 2011

      Haha.. iya ga nyangka juga filmnya bakal bagus

  2. Pingback: Movie’s 2011 Year in Review « SO-CALLED REVIEWER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s