[Movie] Beastly (2011)

Title : Beastly

Cast : Alex Pettyfer, Peter Krause, Mary-Kate Olsen,  Vanessa Hudgens, Neil Patrick Harris, Lisa Gay Hamilton, Erik Knudsen, Justin Bradley, David Francis

Director : Daniel Barnz

Rate :

Kyle (Alex Pettyfer) dilahirkan sempurna baik wajah maupun kekayaan, sang ayah Rob (Peter Krause) seorang pembaca berita handal selalu memanjakannya. Di sekolahnya, Kyle adalah anak paling penting dan disegani. Pada saat pemilihan president sebuah klub di sekolah dia berhadapan dengan Kendra (Mary-Kate Olsen), gadis aneh yang rupanya memiliki ilmu hitam. Karena Kyle mempermalukan Kendra dalam sebuah event diapun merubah Kyle menjadi pria buruk rupa. Ayahnya menolak dirinya dan mengasingkan ke sebuah tempat dimana dia akhirnya dipertemukan dengan cinta sejatinya, seorang gadis teman sekolahnya sendiri. Lindy (Vanessa Hudgens) dan teman-teman terbaiknya Zola (Lisa Gay Hamilton) sang pengasuh dan Will (Neil Patrick Harris) sang guru privat.


Apa kekuatan Beastly dari segi drama? Hampir tidak ada. Lack of chemistry, emotional even character. Pettyfer memang cocok saat dia memerankan alien di I Am Number Four tapi untuk seorang “beast” dia belum cukup baik. Bagaimana dengan Hudgens? Oke, dia adalah aktris dengan jam terbang yang lumayan ketimbang Pettyfer apalagi pengalamannya di serial remaja, untuk drama remaja dia bisa dibilang berhasil, meski agak sedikit nanggung. Bagian ceritanyapun dangkal, tidak mencapai emosi yang diinginkan, seolah-olah setiap scene hanya terlewat begitu saja dan tidak ada yang spesial.

Lalu apa bagusnya film yang disebut-sebut dengan representasi modern dari dongeng klasik Beauty and the Beast? Tiga hal yang menurut gue menyaksikan film ini sedikit menarik. Karakter yang diperankan Mary-Kate Olsen dan Neil Patrick Harris. Olsen dan NPH adalah dua aktor yang bisa memainkan karakter dengan sangat baik, mereka menjadikan karakter itu sebagai milik mereka. Lalu hal yang terakhir adalah ending. Sangat “cheesy” namun itulah pakem drama saduran dari dongeng klasik. Overall, Beastly tak spesial dan gampang dilupakan.

(74/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s