[Movie] The Eagle (2011)

Title : The Eagle

Cast : Channing Tatum, Jamie Bell, Mark Strong, István Göz, Bence Gerö, Denis O’Hare, Paul Ritter, Zsolt László, Julian Lewis Jones, Aladár Laklóth, Marcell Miklós

Director : Kevin Macdonald

Rate :

Dua puluh tahun setelah sang ayah meninggal secara misterius, Marcus Aquila (Channing Tatum) merasa perlu meluruskan sejarah yang terlanjur tersebar bahwa sang ayah tidak pernah menjadi pahlawan bagi Roma. Maka, diapun menuju Inggris Raya untuk mencari kebenaran dari rumor itu, sekaligus mengembalikan kejayaan Centurion, pasukan Roma yang dipimpinnya dengan mencari emblem maskot Elang yang hilang saat sang ayah juga meninggal. Diapun mengajak Esca (Jamie Bell), budak bangsa asli Inggris Raya yang tahu seluk beluk tempat dimana emblem itu berada. Dengan trik yang sederhana Marcus dan Esca harus melawan bangsa asli yang juga merupakan nenek moyang dari Esca sendiri. Pengorbanan Esca dan kekuatan Marcuslah yang menentukan nasib dan pencapaian tujuan mereka.

The Eagle sebenarnya tidak terlalu buruk untuk ukuran film epik dengan setting middle age, ditambah dengan cerita patriotik dalam rangka membela negara. Namun, The Eagle juga punya kelemahan di sisi cerita dan konflik yang terlalu biasa dan cenderung datar. Drama yang sedikit membosankan dan ending yang lumayan tertebak. Tatum menurut gue belum cocok memerankan seorang prajurit patriotik dari postur tubuhnya yang kurang besar dan pembawaan yang kurang garang. Overall, film ini lumayan baik dari segi teknis tapi miskin cerita dan plot.

(77/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s