[Movie] Limitless (2011)

Title : Limitless

Cast : Bradley Cooper, Robert De Niro, Abbie Cornish, Andrew Howard, Anna Friel, Johnny Whitworth, Tomas Arana, Robert John Burke, Darren Goldstein, T.V. Carpio

Director : Neil Burger

Rate :

Eddie Morra (Bradley Cooper) seorang penulis novel fiksi yang mulai merasakan ketidak seimbangan dalam hidupnya. Naskah buku terakhirnya tak kunjung selesai ditambah lagi kekasihnya Lindy (Abbie Cornish) memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Dalam ketidak seimbangan itu dia bertemu Vernon (Johnny Whitworth) mantan adik iparnya yang menawarkan satu pil bernama NZT. Apa yang terjadi? Eddie berubah menjadi seorang yang fokus dalam hidupnya, menyelesaikan naskah novelnya hanya dalam waktu 4 hari namun layaknya manusia, Eddie-pun tak puas dengan hal tersebut. Maka langkah besar dia tempuh, menjadi seorang pebisnis, dengan kemampuan pil kecil itu —yang dia ambil dari Vernon yang mendadak terbunuh. Eddie mulai meminjam uang kepada Gennady (Andrew Howard) semacam lintah darat yang nantinya menyusahkan Eddie. Dari bisnisnya diapun dikenalkan dengan Carl Van Loon (Robert De Niro) pebisnis senior dan handal yang akhirnya menjadi partner-nya. NZT, selain punya efek positive diapun punya efek negative dan Eddie harus berjuang mengalahkan efek negative itu, dikejar Gennady dan hidupnya sendiri dari keseimbangan yang dia dapat selama ini.

Film adaptasi biasanya selalu dipermasalahkan atas perbedaan antara novel dan filmnya itu sendiri, untungnya gue gak baca novel tentang Limitless ini, tapi yang gue lihat adalah sebuah film dengan rangkaian scene yang cepat namun tetap menghibur. Awalnya gue merasa kecewa dengan perubahan Eddie dari seorang penulis menjadi pebisnis, padahal kalau tetap pada karakter penulis (mungkin) akan menarik, tapi setelah terjadi intrik barulah gue kembali menikmati film ini. Limitless bukan hanya film yang bernuansa sedikit thriller dengan perpaduan drama, tapi juga film yang memiliki cast dan pengkarakteran yang kuat. Kombinasi itulah yang membuat film ini menarik.

I Want NZT, NOW!

(84/2011)

2 comments

  1. movienthusiast · July 6, 2011

    berapapun gw beli kalo memang ada tuh obat😮

    • djaycoholyc · July 8, 2011

      haha iya 1 pil aja deh buat percobaan😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s