[Movie] Agent Cody Banks Series

Title : Agent Cody Banks (2003)

Cast : Frankie Muniz, Hilary Duff, Angie Harmon, Keith David, Cynthia Stevenson, Arnold Vosloo, Daniel Roebuck, Ian McShane, Darrell Hammond, Martin Donovan

Director : Harald Zwart

Rate :

Cody (Frankie Muniz) seorang remaja 15 tahun yang tidak populer di sekolahnya dan selalu gugup saat berbincang dengan gadis seusianya. Namun siapa sangka bahwa dia adalah seorang junior agent CIA secara tak sengaja. Maka saat negara membutuhkan dia, diapun harus selalu siap. Misi pertamanya adalah mendekati seorang gadis bernama Natalie (Hilary Duff), tujuannya agar dia juga lebih dekat mengetahui rencana dari Dr. Connors (Martin Donovan), ayah dari Natalie. Dengan bantuan handlernya, Ronica Miles (Angie Harmon) diapun mencoba membongkar sebuah rencana jahat dari Brinkman (Ian McShane) dan Molay (Arnold Vosloo) untuk menguasai militer Amerika.

Sebagai film remaja, Agent Cody Banks sudah jelas menghibur apalagi ditambah dengan gadis eye-candy Hillary Duff di jajaran cast. Cerita yang tak terlalu rumit dengan twist yang mudah tertebak namun perpaduan akting Muniz dan Duff mampu membuat film ini menarik dan menghibur. Sebuah film yang bisa membuat kita sedikit berfantasi bagaimana jika kita ada di dalam dunia Cody, menjadi junior agent dengan segala kemudahan dan kecanggihan.

—***—

Title : Agent Cody Banks 2 : Destination London (2004)

Cast : Frankie Muniz, Anthony Anderson, Hannah Spearritt, Chyntia Stevenson, Daniel Roebuck, Anna Chanellor, Keith Allen, James Faulkner, David Kelly, Keith David

Director : Kevin Allen

Rate :

Setelah sukses membongkar kejahatan di Seattle, Cody (Frankie Muniz) kembali ke camp musim panas. Kali ini dia sebagai senior yang sudah dibuktikan reputasinya. Sebagai Junior Agent yang sudah senior membuat dia menjadi terkenal di camp tersebut. Hal itu dimanfaatkan oleh Victor Diaz (Keith Allen), mentornya yang malah berkhianat kepada CIA dan melarikan sebuah project simulasi berbahaya ke London. Cody-pun kembali ditugaskan oleh Director CIA (Keith David) untuk menuntaskan masalah itu. Di London, dia bertemu dengan handlernya Derek Bowman (Anthony Anderson) yang menyamar sebagai chef dan Cody sebagai pemain klarinet di sebuah sekolah musik ternama yang mana disinyalir Diaz akan berhubungan dengan Lord Duncan Kenworth (James Faulkner), seorang bangsawan Inggris pemilik mansion tempat dimana Cody belajar musik. Dari situlah dia bertemu dengan Emily Sommers (Hannah Spearritt) yang rupanya juga seorang Junior Agent. Mereka bertigapun beraksi bersama melawan Diaz dan Duncan dalam menggagalkan rencana mereka merusak G-7 Summit.

Setelah film pertamanya yang menurut gue menarik, sekuelnya Agent Cody Banks 2 : Destination London malah lebih menarik secara cerita dan action dari film pertamanya. Meski sebenarnya agak sedikit kedodoran di chemistry antara Muniz dan Spearritt, but overall film ini masih dalam konteks menghibur dan menarik untuk disimak oleh keluarga.

(86/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s