[Movie] Willy Wonka & The Chocolate Factory (1971)

Title : Willy Wonka & The Chocolate Factory

Cast : Gene Wilder, Jack Albertson, Peter Ostrum, Roy Kinnear, Jile Dawn Cole, Leonard Stone, Denise Nickerson, Nora Denney, Paris Themmen, Ursula Reit

Director : Mel Stuart

Rate :

Alkisah seorang Willy Wonka (Gene Wilder) dikenal sebagai peramu cokelat paling handal dan pesulap yang misterius kembali membuka pabrik cokelat-nya setelah dia tutup lebih dari 20 tahun kepada publik. Yang aneh, 3 tahun sebelumnya pabrik itu sudah beroperasi lagi namun tak berpegawai. Sebagai awal kembalinya Wonka, dia membuat sayembara untuk 5 orang yang mendapatkan golden ticket di setiap bungkus cokelat Wonka akan menikmati segala keajaiban pabrik cokelat Wonka dan hadiah yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Dari situlah orang seluruh dunia mencari kejutan itu demi hadiah besar yang dijanjikan.

Kemudian terpilihlah lima anak yang beruntung itu Charlie Bucket (Peter Ostrum) anak miskin yang selalu pasrah dengan keadaannya. Veruca Salt (Julie Dawn Cole), anak orang kaya bangsawan Inggris pemilik pabrik kacang yang congkak. Violet Beauregarde (Denise Nickerson), si pengunyah permen karet. Mike Teevee (Paris Themmen) anak yang sangat mencintai TV dan teknologi, serta Augustus Gloop (Michael Bollner), si gembul tukang makan. Mereka berlima ditemani oleh wali-nya dan memulai petualangan ajaib di pabrik cokelat. Hanya satu yang bisa mendapatkan hadian utama dari Wonka, anak yang jujur dan dapat dipercaya.

Willy Wonka & The Chocolate Factory adalah film musikal keluarga yang memiliki plot kuat dan somehow menjadi mysterical saat musik-musik itu mengalun sepanjang lagu. Gue sangat jarang bisa menikmati film jaman dulu dengan efek seadanya, tapi film ini punya cerita yang kuat dengan karakter yang menarik. Mau tak mau guepun harus membedakan dengan versi modern film ini Charlie & The Chocolate Factory milik Tim Burton. Bagi gue keduanya sama menarik dan mempunyai kekuatan tersendiri, cerita yang sama dengan plot dan twist yang sedikit berbeda namun diakhiri dengan ending yang manis.

(87/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s