[Book] Kedai 1001 Mimpi

Title : Kedai 1001 Mimpi

Writer : Valiant Budi

Year : 2011

Publisher : Gagas Media

Rate :

Pertama kali mendengar bahwa akan ada sebuah buku yang berisi tentang pengalaman seseorang di sebuah negara gue langsung giat ke toko buku seminggu sekali, sayangnya hidup di Indonesia Timur artinya harus bersabar kalau buku yang dimaksud akan lama hadirnya.

Maka “Kedai 1001 Mimpi”, buku yang gue nanti itu akhirnya di tangan juga. Melihat covernya gue akan langsung berfikir bahwa cerita ini akan menarik, apalagi melihat timeline twitter si penulis yang lucu.

Vabyo, begitu dia dipanggil adalah seseorang yang bisa dibilang beruntung mendapatkan pengalaman aneh, konyol, unik dan terkadang menyeramkan dalam mendalami kehidupan timur tengah. Buku ini semacam travel log dirinya dalam mengarungi kehidupan singkatnya sebagai TKI di negara arab. Untuk yang berfikiran sempit dan mainstream, coba hindari buku ini karena memang fakta yang terjadi di buku ini akan sedikit menusuk keyakinan dan keimanan. Tapi, bagi gue buku ini adalah sedikit dari banyak cerita yang mungkin belum terungkap dari Vabyo tentang timur tengah. Overall, Kedai 1001 Mimpi menarik untuk di baca dan direnungkan sebagai pengingat bahwa dimanapun anda berada, tanah air adalah segala-galanya.

Bersiap untuk nyengir, baik karena kelucuan/kekonyolan Vabyo atau nyengir karena miris membaca fakta-fakta kecil tentang dunia arab dan masyarakatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s