[Book] Madre

Title : Madre

Writer : Dewi “Dee” Lestari

Year : 2011

Publisher : Bentang Pustaka

Rate :

Menjadi pecandu “Supernova” sama saja mencandui karya-karya lain sang penulis. Bagi gue pribadi, Supernova adalah kepuasan tersendiri bagi gue. Dewi Lestari a.k.a Dee adalah penulis brilliant yang punya banyak cara untuk mempresentasikan keinginan hatinya melalui tulisan. Madre adalah masterpiece Dee selanjutnya. Setelah menghabiskan “Perahu Kertas” hanya dalam waktu 48 jam. Madre gue habiskan hanya dalam waktu… 3 jam.

Membaca dalam perjalanan Jayapura-Makassar di atas pesawat bukan hal yang mudah buat gue, tapi Madre kembali jadi candu. Dibuka oleh cerita Madre itu sendiri kemudian diteruskan cerita-cerita pendek baik bentuk perumpamaan atau fiksi Dee berhasil menembus daya imaji gue (lagi) bahwa jika Madre dituangkan ke dalam sebuah film maka akan menjadi sebuah karya yang luar biasa bagus –-tentu saja diimbangi dengan akting para aktor nantinya.

Satu hal yang gue suka dari Dee dalam menulis, dia lugas menceritakan dan memaparkan apapun hingga sering kali gue tanpa harus bertanya seperti diberikan jawaban lewat tulisan-tulisannya. Madre adalah cerita terbaik yang pernah gue baca sepanjang 2011.

Mari membuat roti!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s