[Movie] Hall Pass (2011)

Title : Hall Pass

Cast : Owen Wilson, Jason Sudeikis, Jenna Fischer, Christina Applegate, Nicky Whelan, Richard Jenkins, Stephen Merchant

Director : Bobby Farelly, Peter Farelly

Rate :

Menjadi suami dan ayah dua anak membuat hidup Rick (Owen Wilson) sudah sangat sempurna di mata dia dan teman-temannya. Sang istri Maggie (Jenna Fischer) bahkan tak mempermasalahkan saat Rick flirting ke wanita lain. Beda dengan Fred (Jason Sudeikis), sahabat karib Rick dan Maggie yang menikahi Grace (Christina Applegate). Kedua pasangan ini bisa jadi adalah pasangan sempurna dalam kekurangan. Satu saat, Rick dan Fred diberi seminggu bebas dari istri-istri mereka, alasan Maggie dan Grace adalah memberikan kebebasan demi hubungan yang lebih baik. Maka yang terjadi adalah 7 hari penuh kontemplasi bagi keempat orang tersebut.

Hall Pass bukan sekedar drama komedi –yang sebenarnyapun gak ada scene yang bisa bikin gue ketawa ngakak. Tapi, Hall Pass memberikan semacam pencerahan bagi pasangan yang sudah menikah di atas 10 tahun bahwa konsistensi hubungan adalah segalanya. Masing-masing karakter membentuk sebuah gambaran realitas sebenarnya tentang pernikahan dengan segala serba-serbinya.

Menit-menit awal film ini sangat membosankan, namun setelah konflik muncul Hall Pass mendadak menjadi film yang menarik untuk disimak, bahkan dari konflik itu terdapat twist yang juga lumayan menarik. Film drama yang biasa, kadang membosankan dan terkesan flat dengan ending yang juga tidak terlalu spesial. Hanya beberapa bagian saja yang menarik.

(90/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s