New TV Series Score Cards (Comedy)

Musim baru Serial TV telah dimulai. Gue mencoba merangkum 5 serial komedi baru sesuai urutan rating versi gue. Tahun 2011 bisa dibilang adalah tahun dimana banyak serial baru bermunculan, nah mungkin ini bisa jadi sedikit rekomendasi dari gue buat yang akan ngikuti serial komedi baru. Here we go!

5. Free Agents (US)

Free Agents bercerita tentang Alex (Hank Azaria) dan Helen (Kathryn Hahn), rekan kerja sekaligus TTM yang punya hubungan tak biasa. Masing-masing pernah gagal dalam rumah tangga dan masing-masing belum bisa move on dari hubungan sebelumnya. Dengan cerita yang ditulis kurang menarik menjadikan serial ini kurang segar dan cenderung banyak pause scene yang jadinya malah gak lucu. Padahal secara cast udah lumayan baik.

Rate :

4. Up All Night

Maya Rudolph dan Christina Applegate bisa jadi adalah penarik utama serial ini. Reputasi mereka di ranah komedi sudah tak diragukan lagi. Up All Night memang bukan komedi yang mengandalkan humor slapstick tapi dengan dialog cerdas dan menggelitik. Kalau suka The Office harusnya juga menyukai serial ini, mereka bermain watak bukan karakter. Ceritanya tentang Reagan (Christina Applegate) dan Chris (Will Arnett) pasangan yang independen tiba-tiba memiliki seorang bayi dan hidup mereka yang biasanya bebas harus terbatasi oleh sang bayi.

Rate : 

3. Whitney

Di produseri, diciptakan dan diperankan oleh orang yang sama, either Whitney Cummings adalah jenius atau memang nekat. Whitney (Whitney Cummings) bercerita tentang seorang wanita yang takut berkomitmen dengan pernikahan dan hidup bersama sang kekasih satu rumah. Dengan kemasan komedi ala friends, Whitney adalah komedi yang cukup menarik meski tak spesial. Punch line yang diciptakanpun kadang membuat tertawa.

Rate : 

2. Two Broke Girls

Bagaimana jika seorang putri milyarder berubah menjadi pelayan cafe kecil di kawasan Brooklyn? Apakah dia bisa bertahan? Inilah kekuatan dari Two Broke Girls. Max (Kat Dennings) seorang gadis yang harus bekerja 2 pekerjaan untuk bertahan di kota besar seperti New York dan Caroline (Beth Behrs) mantan puteri milyarder yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya. Merekapun punya plan bersama setelah Max “diselamatkan” oleh Caroline atas kelakuan sang kekasih yang berselingkuh. Serial ini ada di jajaran “serial yang patut diikuti”, cerita yang ringan dengan joke-joke sehari-hari yang juga ringan. Kat Dennings sangat bisa membawa karakter Max dengan santai.

Rate : 

1. New Girl

New Girl is the top comedy series of my list!. Dengan skrip sederhana namun eksekusi jenius membuat joke-joke di serial ini terasa kena. Ditambah dengan akting Zooey Deschanel yang luar biasa santai menjalankan perannya sebagai Jess, seorang gadis yang mencoba move on dari perpisahannya dengan sang kekasih kemudian saat mencari apartement harus tinggal serumah dengan Nick (Jake M. Johnson), Schmidt (Max Greenfield) dan Coach (Damon Wayans Jr.), tiga laki-laki yang juga mempunyai masalah sama dengan Jess. It’s really funny guys, gue sampe ngakak sampai ending pilotnya.

Rate : 

Kalau gue bilang sih, genre komedi ini emang gak ada yang spesial-spesial banget. Semuanya terlihat biasa hanya saja faktor skrip dan akting dari para aktor yang bisa menciptakan serial itu lucu atau enggak. Bagi gue pribadi dari kelima serial di atas yang layak ikut cuma dua : Two Broke Girls dan New Girl, selebihnya kurang begitu menarik.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s