[Movie] Super (2010)

Title : Super

Cast : Rainn Wilson, Ellen Page, Liv Tyler, Kevin Bacon, Michael Rooker, Andre Royo, Sean Gunn, Stephen Blackehart, Don Mac

Director : James Gunn

Rate :

Frank D’arbo (Rainn Wilson), sosok pria lemah yang selalu mengalah dengan keadaan. Saat sang istri diculik oleh Jacques (Kevin Bacon) awalnya dia diam. Berkat motivasi dari Libby (Ellen Page) sang penjaga toko komik membuat Frank melakukan hal gila. Membuat kostum dan menamakan dirinya The Crimson Bolt. Dia beraksi membuat jera para penjahat kacangan hingga akhirnya dia menyelamatkan Sarah (Liv Tyler), istrinya dengan bantuan Boltie a.k.a Libby.


Jika ada pencitraan superhero yang brutal, tak punya hati namun tetap bertanggung jawab. The Crisom Bolt adalah jawabannya. Meski sebenarnya film ini akan berpeluang menjadi film cult di masa datang, tapi untuk sekarang Super adalah film yang super maksa dengan cerita yang super biasa. Brutalnya memang hampir mengerikan, apalagi dengan potongan tubuh dan darah di berbagai scene. Tapi, plot yang biasa membuat film ini jatuhnya menjadi sangat biasa. Tak ada yang spesial di film ini.

Rainn Wilson bisa saja menciptakan karakter Frank yang konyol dan kolot, tapi porsi Ellen Page di film ini yang lumayan namun terkesan annoying. The worst performance dari seorang Ellen Page kalau gue rasa. Tonton kalau memang tak ada waktu, film ini cukup menghibur di bagian komedi satire-nya.

(113/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s