[Movie] Pupus (2011)

Title : Pupus

Cast : Donita, Marcel Chandrawinata, Kadithya Ayu, Ichsan Akbar, Arthur Brotolaras, Vicky Monica


Director : Rizal Mantovani

Rate :

Sebagai seorang gadis lugu dan tak pernah pacaran, Cindy (Donita) mempunyai keteguhan untuk memegang prinsip yang jelas, kuliah kemudian mewujudkan cita-citanya sebagai arsitek. Dalam perjalanannya terkadang cinta memang datang tiba-tiba. Saat ospek kampus dia bertemu dengan Panji (Marcel Chandrawinata.), laki-laki introvert yang tak suka merayakan ulang tahun, kebetulan tanggal ulang tahun mereka sama. Cindy dan Panji kemudian semakin akrab, hingga sikap Panji berubah Cindy memutuskan untuk berpaling ke Hugo (Arthur Brotolaras), tipikal anak orang kaya yang suka hura-hura. Hubungan mereka kandas setelah Hugo selingkuh dan Panji menjadi satu-satunya laki-laki dalam kehidupan Cindy yang membuat Cindy labil, emosional namun tetap menjadikannya sebagai cinta sejati.

Gue sangat menyangkan segala eksekusi yang terjadi di film ini. Padahal, menurut gue cerita Pupus sudah sangat baik dalam mentuturkan seorang gadis labil yang insecure terhadap dirinya dan cintanya. Pupus adalah film drama yang digarap ala FTV. Tak ada scene-scene yang menunjukkan bahwa ini adalah sebuah film layar lebar. Flat dan terkesan biasa saja. Penulis bahkan melupakan detail di film ini. Misalnya, diceritakan Cindy dan Panji berulang tahun saat Cindy menjalani ospek mahasiswa baru yang mana biasanya terjadi di bulan September atau Oktober. Namun, ada scene dimana terlihat ulang tahun mereka bulan Mei (?).

Overall, Pupus bagus di cerita namun gagal di plot dan eksekusi. Donita masih bermain layaknya dia bermain di sinetron atau FTV.

(130/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s