[Movie] Pengejar Angin (2011)

Title : Pengejar Angin

Cast : Lukman Sardi, Agus Kuncoro, Mathias Muchus, Wanda Hamidah, Qausar Harta Yudana, Siti Helda Meilita, Giorgino Abraham

Director : Hestu Saputra

Rate :

Sebagai anak seorang pendekar dan juga perampok jalanan, Dapunta (Qausar Harta Yudana) yang awalnya menyembunyikan identitas sang ayah kemudian terbongkar di sekolahnya. Diapun mulai djauhi teman-teman sekolahnya. Di saat yang sama, Damar (Lukman Sardi) gurunya sangat mengharapkan Dapunta mengambil bea siswa ke Jepang demi melanjutkan cita-citanya. Jalan menuju cita-citanya terganjal oleh sang ayah (Mathias Muchus), musuhnya Yusuf (Giorgino Abraham) dan nasib yang mempertemukan dirinya dengan pelatih atletik, Ferdy (Agus Kuncoro) yang juga teman lama guru Damar.

Bisa jadi Pengejar Angin adalah bukan karya terbaik Hanung, meski dia hanya sebagai produser dan kursi sutradara dia serahkan kepada muridnya. Dengan eksekusi yang terkesan datar dan visualisasi seadanya membuat film Pengejar Angin hanya mempunyai kekuatan di department akting dan lemah di selain hal tersebut.

Mungkin karena project ini adalah project yang juga melibatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sehingga terkesan kaku dan diarahkan menjadi film yang hanya berkutat pada idealisme kedaerahan semata. Well, meskipun begitu, keindahan Sumatera Selatan khususnya Lahat diperlihatkan dengan baik oleh sang sutradara. Bagian terbaik di film ini adalah chemistry Lukman Sardi dan Agus Kuncoro di setiap scene mereka.

(132/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s