[Movie] Garuda di Dadaku 2 (2011)

Title : Garuda di Dadaku 2

Cast : Emir Mahira, Aldo Tansani, Maudy Koesnaedy, Rio Dewanto, Muhammad Ali, Ramzi, Rendi Krisna, Mayo Ramzi Fuhaira, Monica Sayangbati

Director : Rudi Soedjarwo

Rate :

Bayu (Emir Mahira) mulai dikenal sebagai kapten timnas Indonesia U-15, kekalahan tim Merah Putih melawan timnas Jepang di pertandingan persahabatan memberi mereka pelajaran bahwa faktor mental dan disiplinlah yang terpenting. Kemudian, pelatih diganti. Pak Wisnu (Rio Dewanto) pelatih yang keras, awalnya membuat Bayu dan teman-temannya kewalahan. Tapi disitulah Heri (Aldo Tansani) rekannya yang tahu taktik sepakbola menyadari bahwa Pak Wisnu adalah pelatih yang benar. Bayu dibantu oleh Yusuf (Muhammad Ali) pemain barupun percaya bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan sepakbola U-15 se-Asean. Di sisi lain, Anya (Monica Sayangbati) teman sekolah Bayu merebut perhatian Bayu, mereka satu kelompok dan Anya bukanlah gadis yang gampang didekati.

Menyindir dengan memadukan pokok cerita yang baik agaknya cukup efektif di film ini. Dari awal sampai akhir sebenarnya plot dan cerita sudah sangat terlihat, bahkan cenderung mudah ditebak. Tapi, perjalanan menuju ending adalah scene-scene yang menarik, heroik dan penuh dengan perjuangan ala anak kecil yang hanya ingin kemenangan bagi negaranya.

Emir Mahira semakin matang dalam memerankan karakter Bayu yang mulai labil dan mencari jati dirinya, ditambah dengan penampilan Rio Dewanto yang agaknya cukup berusaha keras menjadi pelatih yang keras, untung saja berhasil. Secara cerita, Garuda di Dadaku 2 memang lebih menarik ketimbang Garuda di Dadaku pertama, bahkan sekuel yang dipercayakan kepada Rudi Soedjarwo ini bisa lebih baik.

Terakhir kali gue nonton film karya Rudi Soedjarwo dengan perasaan sesenang ini adalah Ada Apa Dengan Cinta? and it was 9 years ago.

(149/2011)

2 comments

  1. roby · December 26, 2011

    seeru nih film

  2. Pingback: Movie’s 2011 Year in Review « SO-CALLED REVIEWER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s