[Movie] Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011)

Title : Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap

Cast : Andhika Pratama, Donita, Lidya Kandou, Polo, Mucle, Betrand Antolin, Pretty Asmara, Juhana Sutisna

Director : Indrayanto Kurniawan

Rate :

Asep (Andhika Pratama,) membatalkan pernikahannya dengan wanita pilihan sang Emak (Lydia Kandou) karena dia yakin bahwa wanita itu bukan jodohnya, seketika Asep melihat serombongan anak-anak kota yang sedang berlibur ke desanya. Ada sosok Farah (Donita) yang langsung membuat Asep jatuh hati. Maka dengan segala daya dan upaya Asep-pun rela kabur dari rumahnya ke Jakarta, menyusul Farah untuk menyatakan cintanya kepada Farah.

Familiar dengan judulnya? Mungkin saja sang penulis naskah terilhami dari sebuah film tahun 1980-an, Kejarlah Daku Kau Kutangkap. Film yang juga dibintangi oleh Lidya Kandou. Namun sayang, dengan bekal nama yang hampir mirip itu padahal film ini paling tidak bisa mengimbangi pendahulunya.

Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap adalah film dengan total emosi kosong dan konflik yang datar. Terkesan terburu-buru dalam pembangunan plot dan cerita, ending yang terlalu digampangkan —menjurus dipaksakan. Padahal sebenarnya akting Andhika Pratama tak jelek-jelek amat, begitu juga Donita. Kelebayan ala anak dusun pas diperankan oleh Andhika.

(155/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s